Breaking News:

HARI IBU 2019

Polsek Bintan Timur, Galang dan Batuaji Ajak Masyarakat Nobar Film Surga Kecil di Bondowoso

Jelang peringatan hari ibu, beberapa polsek di Kepri diketahui mengajak masyarakat sekitar nonton bareng sebuah film dokumenter, 15 menit

Editor: Dewi Haryati
Tribunbatam.id
Polsek Galang Nobar Film Surga Kecil di Bondowoso 

TRIBUNBATAM.id, BINTAN - Hari Ibu di Indonesia diperingati setiap tanggal 22 Desember. Jelang peringatan Hari Ibu ini, jajaran Polsek Bintan Timur menggelar kegiatan nonton bareng (nobar) bersama masyarakat di Mapolsek Bintan Timur, Kabupaten Bintan.

Nobar digelar Selasa (17/12/2019) malam, adapun film yang ditonton bersama itu berjudul "Surga Kecil di Bondowoso".

Masyarakat sekitar antusias mengikuti nobar ini. Mereka berbondong-bondong mendatangi Mapolsek Bintan Timur.

Adapun tema pada kegiatan nonton bareng itu, yakni "Perempuan Berdaya, Indonesia Maju"

Kapolsek Bintan Timur AKP Krisna Ramadhani menuturkan, kegiatan nontom bareng ini dilaksanakan serentak di setiap Polda, Polres, dan Polsek jajaran seluruh Indonesia.

Parker Sediakan Paket Hadiah Spesial Akhir Tahun, Beli 2 Pena Hemat 50 Persen

PILWAKO BATAM, HM Rudi Kembali Gandeng Amsakar, Rian Ernest : Saya Tidak Takut

"Nah untuk Polres Bintan dilaksanakan di seluruh Polsek jajaran, salah satunya di Polsek Bintan Timur," tuturnya, Rabu (18/12/2019).

Krisna menuturkan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan penghormatan kepada peran seorang ibu dalam rangka peringatan hari ibu.

"Film ini juga mengajarkan tentang pentingnya pendidikan bagi perempuan, dan juga keterlibatan laki-laki dalam kehidupan berumah tangga agar sebaiknya saling membagi kasih sayang serta tanggung jawab bersama-sama," ucapnya.

Krisna menyebutkan, film Surga Kecil di Bondowoso berdurasi 15 menit tersebut merupakan sarana efektif untuk mengingatkan masyarakat terutama generasi muda tentang kesetaraan gender antara pria dan wanita dalam kehidupan berumahtangga.

Jajaran Polsek Bintan Timur menggelar kegiatan nonton bareng bersama masyarakat di Mapolsek Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Selasa (17/12/2019) malam kemarin.
Jajaran Polsek Bintan Timur menggelar kegiatan nonton bareng bersama masyarakat di Mapolsek Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Selasa (17/12/2019) malam kemarin. (TRIBUNBATAM.ID/ALFANDI SIMAMORA)

Film dokumenter garapan Nia Dinata (sutradara film Arisan) itu mengangkat kisah kehidupan seorang ustaz di Bondowoso bersama istrinya yang berprofesi sebagai guru SMP dan juga kepala sekolah di sebuah taman kanak-kanak.

Di mana sang Ustad memutuskan untuk mengajar ngaji di rumah dan mengemban tugas-tugas domestik rumah tangga yang tidak dapat dilakukan oleh istrinya.

"Jadi film ini sangat baik untuk menyampaikan pesan dalam memperingati hari ibu, dan sesuai dengan tema kita perempuan berdaya, Indonesia maju," tuturnya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved