KARIMUN TERKINI

Polres Karimun Jamin Keamanan Natal dan Tahun Baru di Karimun, Petakan 11 Titik Rawan

Kapolres Karimun, AKBP Yos Guntur mengatakan, Polri siap menjamin keamanan, ketenangan, kedamaian dalam perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 ini.

Polres Karimun Jamin Keamanan Natal dan Tahun Baru di Karimun, Petakan 11 Titik Rawan
TRIBUNBATAM.ID/ELHADIF PUTRA
Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur Yudi Santoso saat akan memimpin apel gelar pasukan Operasi Lilin 2019 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Sebanyak 284 anggota Polri diturunkan dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru di Kabupaten Karimun.

Selain ratusan polisi tersebut, pengamanan Natal juga melibatkan TNI, dinas terkait serta sejumlah Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) yang ada di Karimun.

Pengamanan dalam Operasi Lilin tahun 2019 itu diawali dengan apel gelar pasukan di halaman Mapolres Karimun, Kamis (19/12/2019).

"Kita juga melibatkan TNI, baik TNI AD, TNI AL, Pomad, Pomal dan dinas terkait yaitu Dinas Perhubungan, Jasa Raharja, Dinas Kesehatan, Satpol PP, Ormas dan anak-anak Pramuka," kata Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur Fauris Yudi Santoso.

Disampaikan Yos Guntur, apel gelar pasukan merupakan wujud awal kesiapan dalam menjaga Keamanan, Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) selama Natal dan Tahun Baru.

"Ini menunjukkan atau menyampaikan kepada masyarakat Kabupaten Karimun tentang kesiapan Polri melakukan pengamanan," tuturnya.

Dipatuk Ular Kobra 4 Meter saat Berkebun, 2 Warga di Gowa Tewas Seketika, Begini Kejadiannya

Polda Kepri Musnahkan BB 14,3 Kg Sabu, 3353 Butir Ekstasi Kasus 2019

Ditegaskannya, Polri siap menjamin keamanan, ketenangan, kedamaian dalam perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 ini.

"Kami menyampaikan kepada masyarakat yang mengikuti perayaan Natal bahwa Polri menjamin keamanan, ketenangan, kedamaian sehingga berjalan dengan lancar," ujarnya.

Sementara dari pemetaan Polres Karimun, terdapat sebanyak 11 titik kerawanan yang menjadi objek utama dalam pengamanan. Diantaranya adalah tempat ibadah, pelabuhan, terminal atau bandara, obyek wisata serta lokasi keramaian.

Dalam hal pencegahan gangguan Kamtibmas, Polres Karimun bersama instansi terkait juga mendirikan tujuh pos pengamanan dan enam pos pelayanan.

"Untuk posko sudah kita petakan, seperti posko di tempat kerawanan dan paling utama tempat ibadah sebanyak 40 gereja yang merupakan objek utama kita. Kemudian tempat obyek wisata," terang Yos Guntur. (tribunbatam.id/elhadif putra)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved