Tingkatkan Penjualan Hunian di Batam, REI Bakal Gelar Expo di Dua Negara Tahun Depan

Ketua DPD REI Batam, Achyar Arfan mengatakan pihaknya akan mencoba untuk mengadakan pameran bersama ke negara lain, seperti Singapura dan Malaysia

Tingkatkan Penjualan Hunian di Batam, REI Bakal Gelar Expo di Dua Negara Tahun Depan
Twitter
Achyar Arfan, Ketua REI Khusus Batam 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Real Estate Indonesia (REI) Batam akan mencoba gebrakan baru di tahun 2020. Tujuannya untuk meningkatkan penjualan hunian di Batam, khususnya untuk apartemen. 

Ketua Dewan Perwakilan Daerah Real Estate Indonesia (DPD REI) Batam, Achyar Arfan mengatakan pihaknya akan mencoba untuk mengadakan pameran bersama ke negara lain. 

“Salah satu yang kita mau coba di 2020 adalah pameran bersama ke Singapura dan Malaysia untuk menjual apartemen hunian untuk orang asing,” ujarnya, Kamis (19/12/2019). 








Ia mengatakan, untuk saat ini kepemilikan hunian di Batam bagi orang asing jumlahnya memang belum banyak. Sebab, masih banyak aturan-aturan yang belum terlalu mendukung akan hal itu. 

Dengan melihat kondisi Kota Batam yang terus melaju, seperti akan mulai banyak serapan tenaga kerja baru yang bekerja di Batam, Achyar optimis di tahun mendatang kepemilikan hunian akan meningkat. 

Jumlah Penumpang di Bandara Hang Nadim Batam Meningkat Jelang Natal, Belum Ada Extra Flight

Menteri Agraria Sofyan Djalil Serahkan Sertifikat Tanah Tiga Kampung Tua di Batam



Selain itu, diperkirakan pada April 2020 mendatang, REI juga akan menggelar expo pada pusat perbelanjaan di Batam dengan melibatkan 16 hingga 18 pengusaha dengan total 34 stan. 

Achyar berharap, di tahun 2020 tekad pemerintah khususnya presiden untuk mempermudah perizinan investasi benar-benar dilaksanakan, termasuk untuk Kota Batam. 

“Karena ada beberapa perizinan kita di BP Batam yang masih nyangkut, “ paparnya. 

Selain itu, mengenai kemudahan kepemilihan hunian untuk warga asing di Kota Batam, Achyar juga berharap adanya kemudahan. 

“Kalau untuk orang asing, memang kebijakannya ada pada pusat. Namun jika BP Batam sebagai ‘pemilik tanah’ bisa menjadi penjamin, harapannya tentu akan semakin bagus,” sebutnya. (Tribunbatam.id/Nabella Hastin Pinakesti
Penulis: Nabella Hastin Pinakesti
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved