BINTAN TERKINI

Kadinkes Bintan Pastikan Layanan Kesehatan Beroperasi Normal saat Libur Natal dan Tahun Baru

Kadinkes Bintan, dr Gama Isnaini menyebut, ada 12 puskesmas dan 2 RSUD di Kabupaten Bintan yang melayani masyarakat saat libur Natal dan tahun baru.

Kadinkes Bintan Pastikan Layanan Kesehatan Beroperasi Normal saat Libur Natal dan Tahun Baru
TRIBUNBATAM.id/Alfandi Simamora
Pelayanan di RSUD Bintan, Provinsi Kepri Jumat (20/12/2019). Pelayanan kesehatan di Puskesmas dan RSUD di Kabupaten Bintan tetap beroperasi pada libur Natal dan Tahun Baru 2020. 

TRIBUNBATAM.id,BINTAN - Pelayanan Puskesmas dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri tetap berjalan normal meski libur Natal dan Tahun Baru. 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan, dr Gama Isnaini menyebut, ada 12 puskesmas dan 2 RSUD yang melayani masyarakat. 

Beberapa puskesmas akan melayani masyarakat pada siang hari pada hari pertama dan kedua Natal. Pasien yang berobat sore hari akan dirujuk ke rumah sakit.

Setiap puskesmas menyiapkan tim Pertolongan Pertama pada Kecelakaan (P3K) yang menurutnya dapat bekerja cepat mengantisipasi kejadian kecelakaan tiba-tiba baik di tempat wisata air maupun di area ramai lainnya.

"Pelayanan tetap berjalan seperti biasa di hari libur Natal dan Tahun Baru," ucapnya. 

Gama telah memberikan informasui kepada tiap-tiap puskesmas dan RSUD di Kabupaten Bintan tentang pembagian jam tugas saat libur Natal dan Tahun Baru ini. 

Bupati Bintan, Apri Sujadi didampingi Direktur Utama RSUD Bintan dr. Benni Antomi berkeliling RSUD Bintan. Foto diambil beberapa hari lalu.
Bupati Bintan, Apri Sujadi didampingi Direktur Utama RSUD Bintan dr. Benni Antomi berkeliling RSUD Bintan. Foto diambil beberapa hari lalu. (tribunbatam.id/istimewa)

Direktur RSUD Bintan dr Benny Antomi memgatakan, pelayanan kepada masyarakat tetap dilakukan jelang libur Natal dan tahun baru. 

Pelayanan kesehatan menurut dr Benny Antomi akan dilayani sesuai jam kerja, yakni rawat jalan di poli.

Pelayanan kesehatan ini dikecualikan saat hari Sabtu, Minggu dan hari libur nasional. 

"Untuk pelayanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) kami siaga 24 jam," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved