TANJUNGPINANG TERKINI

LAM Tanjungpinang Gelar Ramah Mesra Bersama Paguyuban se-Kota Tanjungpinang

Dalam kegiatan itu, Wali Kota Syahrul berharap, kepada seluruh suku dan agama yang ada di Tanjungpinang, untuk sama-sama bergandengan tangan.

LAM Tanjungpinang Gelar Ramah Mesra Bersama Paguyuban se-Kota Tanjungpinang
TRIBUNBATAM.ID/ENDRA KAPUTRA
Foto bersama Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul bersama Ketua LAM Kota Tanjungpinang, Wan Raffiwar dengan seluruh Ketua, dan Pengurus Paguyuban se-Kota Tanjungpinang, Senin (23/12/2019). 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Tanjungpinang menggelar Ramah Mesra atau silaturahmi bersama paguyuban se-Kota Tanjungpinang.

Kegiatan tersebut digelar di Gedung LAM Kota Tanjungpinang, Jalan H Agus Salim, Senin (23/12/2019).

Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul memberikan apresiasi kepada LAM Kota Tanjungpinang atas terselenggaranya kegiatan itu.





"Pemerintah Kota Tanjungpinang, dan masyarakat Melayu tidak menutup diri dari berbagai suku, berbagai etnis dan agama tentunya untuk merealisasikan cita-cita Pemerintah Kota Tanjungpinang yang ingin menjadikan Tanjungpinang sebagai kota yang maju dan berbudaya dalam harmoni kebhinekaan masyarakat yang madani," ujarnya, saat memberikan sambutan.

Syahrul melanjutkan, bahwa Tanjungpinang sejak dahulu merupakan kota yang damai serta saling toleransi antar suku dan agama yang ada.

KECELAKAAN KERJA DI BATAM -Crane Terbalik di Sei Ladi, Kasatlantas Singgung Tanggungjawab Perusahaan

Pelantikan 30 Anggota Panwascam Bintan, Bawaslu Kepri Pesan Junjung Tinggi Integritas Lembaga

"Tanjungpinang ini merupakan miniaturnya Indonesia hampir semua suku di Indonesia ada di Kota Tanjungpinang, sehingga tercipta keamanan dan toleransi untuk mengikat hubungan silaturahmi antar suku di Kota Tanjungpinang.

Untuk itulah dibuat Taman Budaya yang berada di Senggarang, di dalamnya terdapat rumah adat dari beberapa suku yang ada di Kota Tanjungpinang. Maka dari itu kita harus jaga persatuan dan kesatuan tersebut, meskipun kita berbeda agama, suku dan etnis namun kita tetap satu bangsa Indonesia," tambahnya.

Ia berharap, kepada seluruh suku yang ada di Tanjungpinang, untuk sama-sama bergandengan tangan.

"Saya atas nama pribadi, dan pemerintah, mengajak kepada seluruh paguyuban untuk saling bersinergi agar Kota Tanjungpinang selalu aman dan kondusif serta saling menghargai satu sama lain, dan untuk merealisasikan slogan, dimana bumi dipijak di situ langit dijunjung dan berharap agar LAM ini menjadi payung yang melindungi, mengayomi, serta menjadi wadah untuk seluruh panguyuban yang ada di Kota Tanjungpinang," harapnya.

Syahrul juga menyampaikan bahwa jika di masyarakat ada masalah, agar dapat dibicarakan dengan baik dan hati yang dingin.

Ramalan Zodiak Besok Selasa 24 Desember, Cek di Sini

Lukita Tak Punya Ambisi Untuk Pribadi: Saya Hanya Ingin Berbuat Untuk Masyarakat

"Saya ingin sampaikan dan imbau kepada seluruh paguyuban dan masyarakat Kota Tanjungpinang, jika dalam kehidupan bermasyarakat ada menemukan masalah tentunya agar dapat diselesaikan dengan baik, untuk duduk bersama, bicara dari hati ke hati dan tidak dengan emosional, serta dengan cara arif dan bijaksana, agar setiap masalah apapun yang kita hadapi pasti dapat diselesaikan dengan baik. 

Khusus untuk panguyuban yang ada di Kota Tanjungpinang, jika ada kendala agar dapat bersama-sama mencari solusi dan konsultasi bersama LAM Kota Tanjungpinang," pungkasnya. (Tribunbatam.id/endrakaputra)

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved