TANJUNGPINANG TERKINI

Pastikan Keselamatan Penumpang Saat Mudik, BNNK Tanjungpinang Gelar Tes Urine Nakhoda dan Pilot

Kepala BNNK Tanjungpinang, AKBP Darsono mengatakan, tes urine ini sebagai bentuk memberikan kenyamanan dan keselamatan penumpang

Pastikan Keselamatan Penumpang Saat Mudik, BNNK Tanjungpinang Gelar Tes Urine Nakhoda dan Pilot
TRIBUNBATAM.ID/ENDRA KAPUTRA
Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Tanjungpinang bersama instansi terkait menggelar tes urine di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang, Senin (23/12/2019) 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Memastikan keselamatan penumpang yang mudik Natal, dan Tahun Baru, Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Tanjungpinang bersama instansi terkait menggelar tes urine.

Tes urine ini dilakukan di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang menyasar kepada nakhoda dan kru kapal.

Kepala BNNK Tanjungpinang, AKBP Darsono mengatakan, selain nakhoda dan kru kapal, pihaknya juga melakukan tes urine kepada pilot, dan pramugari di Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang.




"Ini bentuk dukungan kami dalam pengamanan operasi lilin 2019, dan sebagai bentuk pencegahan narkotika," tegasnya, Senin (23/12/2019).

Selain itu, Darsono menyampaikan, hal ini juga sebagai bentuk memberikan kenyamanan dan keselamatan penumpang.

Libur Natal dan Tahun Baru, RSAL Dr Midiyato Suratani Tetap Layani Pasien

Sambut Natal & Tahun Baru, Angkasa Pura ll Tanjungpinang Berbagi ke Sesama, Ini Kegiatannya

"Sangat berbahaya bila nakhoda dan pilot bekerja saat dalam pengaruh narkotika. Tentunya keselamatan penumpang akan menjadi bahaya," ujarnya.

Disampaikannya, bila dalam tes urine menemukan nakhoda atau pilot yang positif menggunakan, tentunya tidak diizinkan bekerja.

"Tidak boleh menjalankan kapal, dan menerbangkan pesawat. Kalau di BNN akan kita rehab. Untuk sanksinya apa, sesuai ketegasan pihak perusahan, dan instansi terkait," ucapnya. (Tribunbatam.id/endrakaputra)

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved