BINTAN TERKINI

Pelantikan 30 Anggota Panwascam Bintan, Bawaslu Kepri Pesan Junjung Tinggi Integritas Lembaga

Indrawan berpesan agar anggota Panwascam senantiasa menjaga nama baik lembaga dan menjunjung tinggi integritas sebagai pengawas.

Pelantikan 30 Anggota Panwascam Bintan, Bawaslu Kepri Pesan Junjung Tinggi Integritas Lembaga
TRIBUNBATAM.ID/ALFANDI SIMAMORA
Suasana saat Ketua Bawaslu Bintan Febriadinata melantik 30 anggota Panwascam Bintan di Bhadra Resort, Senin (23/12/2019) 

TRIBUNBATAM.id, BINTAN - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bintan resmi melantik 30 anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Bintan di Bhadra Resort, Senin (23/12/2019).

Anggota Bawaslu Kepri, Indrawan Susilo Prabowoadi menuturkan, setelah resmi dilantik, ke-30 anggota Panwascam sudah mulai bertugas mengawasi jalannya proses tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2020.

Ia berpesan, agar seluruh anggota Panwascam yang sudah resmi dilantik untuk senantiasa menjaga nama baik lembaga dan menjunjung tinggi integritas sebagai pengawas.


"Saya bergabung dalam penyelenggaraan pemilu sejak 2008, mulai dari KPU Bintan hingga Bawaslu. Belum pernah ada jajaran yang diberhentikan karena etik, untuk itu mari kita pertahankan," ucap Indrawan.

Indrawan meminta agar jajaran pengawas tetap solid dan menjalin koordinasi dengan mitra kerja, yakni jajaran KPU dan pemerintah.

Awet Muda dan Cantik, Bandingkan Puspa Dewi dengan Angie Chiu Pemeran Ular Putih

ASDP Cabang Batam Tambah Kapal Roro di Lintas Tanjunguban dan Punggur, Antisipasi Lonjakan Penumpang

"Saya berpesan kepada panwascam yang baru dilantik untuk membatasi kegiatan-kegiatan di masyarakat. Sebab, bapak ibu sekalian sekarang sudah terikat aturan," terangnya.

Di tempat yang sama, Ketua Bawaslu Bintan Febriadinata menegaskan, agar jajaran yang baru dilantik tetap menjaga integritas sebagai pengawas pemilu.

"Saya berharap Panwascam yang dilantik dapat menjalankan tugasnya sesuai dengan aturan berkaitan dengan kepemiluan, agar kita tetap bekerja pada jalur sebagaimana diamanatkan dalam peraturan perundang-undangan," tutupnya.

Sebagaimana diketahui, para Panwascam akan bertugas mengawal proses tahapan Pilkada Bintan dan Kepri pada September tahun 2020 mendatang. (tribunbatam.id/Alfandi Simamora)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved