Investasi Rp 20 Triliun Masuk Hang Nadim, Lukita: Prosesnya Panjang

Mantan Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo menyatakan gembira dan menyambut baik kabar masuknya investasi sebesar Rp20 triliun ke Batam.

Investasi Rp 20 Triliun Masuk Hang Nadim, Lukita: Prosesnya Panjang
TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Lukita Dinarsyah Tuwo saat berfoto bersama 10 orang pemenang giveaway yang diadakan oleh akun sosial miliknya, Minggu (22/12/2019), di Kez's Bakery & Restaurant. 

Investasi Rp 20 Triliun Masuk Hang Nadim, Lukita : Prosesnya Panjang

TRIBUNBATAM.id - Mantan Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo menyatakan gembira dan menyambut baik kabar masuknya investasi sebesar Rp20 triliun ke Batam.

Dia mengapreseasi kinerja Kepala BP Batam HM Rudi dan menyebutnya akan menjadi dorongan yang signifikan untuk kinerja ekonomi Batam ke depan.

Ditemui di Jakarta, Senin (23/12), Lukita yang juga berniat maju pada pemilihan Wali Kota Batam itu mengajak semua pihak mendukung langkah-langkah Rudi yang sedang berupaya merealisasikan investasi di bidang Maintenance Repair and Overhaul (MRO) di Hang Nadim.

"Ini tidak mudah, prosesnya sangat panjang, jadi perlu dukungan semua pihak," kata Lukita.

Proses panjang merealisasikan investasi dikatakan Lukita sebagai sebuah jalan yang harus memiliki kesinambungan.

Dia mencontohkan, proyek pengembangan Bandara Internasional Hang Nadim menjadi hub logistik yang terintegrasi dengan pelabuhan dan kawasan industri digagas dan disiapkan pada saat Badan Pengusahaan (BP) Batam dipimpin Hatanto Reksodipoetro.

"Saya masuk ke BP, menyelesaikan urusan jaminan dengan Kemenkeu, dan dilanjutkan oleh Pak Edy (Edy Putra Irawady)," lanjutnya.

Lukita menjelaskan, investasi pengembangan Hang Nadim harus menempuh jalan berliku karena melibatkan skema kerjasama pemerintah dengan swasta asing.

Dia berharap, desain pengembangan bandara dapat segera dilelang dan modernisasi dapat segera dikerjakan.

Halaman
12
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved