TANJUNGPINANG TERKINI

Disambut Isdianto, Para Ulama Besar Datang ke Tanjungpinang, Ini Tujuannya

Pemprov Kepri menggelar acara Ramah Tamah bersama para Ulama Jamaah Haul "Syeh Syahbuddin Albanjari", Selasa (24/12/2019) malam di Gedung Daerah

Disambut Isdianto, Para Ulama Besar Datang ke Tanjungpinang, Ini Tujuannya
TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Plt Gubernur Kepri, Isdianto foto bersama saat acara Ramah Tamah bersama para Ulama Jamaah Haul "Syeh Syahbuddin Albanjari" di Gedung Daerah, Selasa (24/12) malam. 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau menggelar acara Ramah Tamah bersama para Ulama Jamaah Haul "Syeh Syahbuddin Albanjari", Selasa (24/12/2019) malam bertempat di Gedung Daerah.

Para ulama besar ini datang dari Banjarmasin dan Samarinda. Bahkan ada yang dari Malaysia dan Singapura. Pelaksana Tugas Gubernur Kepri, Isdianto berharap kedatangan para ulama ini membawa keberkahan dan kedamaian bagi Kepulauan Riau.

“Selamat datang di Kepri. Mari terus kita bangun kebersamaan ini dan terus kita merajut tali silaturahmi sehingga kehidupan kelak di kemudian hari akan lebih indah dan sempurna,” kata Isdianto, saat itu, dalam rilis yang diterima Tribunbatam.id.



Turut hadir pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Provinsi Kepi H. TS. Arif Fadillah, Staf Ahli Gubernur Eko Sumbaryadi dan Mariyani Ekowati, Kepala BP2RD Provinsi Kepri Reni Yusneli, Kepala Dinas P3AP2KB Provinsi Kepri Misni, Kepala Biro Kesra Provinsi Kepri Aiyub serta perwakilan ulama Provinsi Kepri dan Tanjungpinang.

Kegiatan seperti ini menurut Isdianto adalah bentuk rasa syukur dari semua elemen masyarakat terhadap nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT. Oleh karena itu sebagai umat yang beriman sudah sepatutnya nikmat yang didapatkan harus disyukuri sehingga dapat ditambah lagi nikmat oleh Yang maha Kuasa.

Ulangtahun ke 25 Tepat di Hari Natal, Kaesang Pangarep Bagikan Mobil Gratis, Apa Syaratnya?

Libatkan 4 Anak di Bawah Umur, Ternyata Penjahat Ini Otak Komplotan Begal di Mata Kucing Batam

“Jika kita selalu bersyukur maka nikmat akan terus Allah SWT tambahkan tapi jika kita kufur atau tidak mau bersyukur maka sesungguhnya azab Allah sangatlah pedih,” katanya mengingatkan.

Isdianto berharap kegiatan Haul "Syeh Syahbuddin Albanjari" menjadi jalan syiar untuk penyebaran ajaran agama Islam yang Rahmatan Lil Alamin, baik bagi Indonesia khususnya untuk Kepulauan Riau.

“Syiar keagamaan harus terus kita gemakan di seluruh penjuru negeri sehingga menambah sejuk dan damai di Indonesia khususnya di kepri,” harapnya.

Selain itu Isdianto yakin bahwa dengan diselenggarakan kegiatan ini akan semakin memperat hubungan silaturahmi antar sesama saudara muslim, dan tentunya Kepulauan Riau akan semakin dikenal bukan hanya di Indonesia bahkan hingga ke wilayah Asia, wilayah Eropa dan lainnya.

“Dengan mengadakan haul di Pulau Penyengat nanti, tentunya menambah khazanah dan membuat orang semakin kenal dan tahu akan Pulau Penyengat yang merupakan pulau bersejarah karena merupakan tempat lahir dan wafatnya para raja-raja dahulu,” ujar Isdianto.

Wendy Red Velvet Cidera hingga Dibawa ke Rumah Sakit, Alami Patah Tulang dan Luka Wajah

Cara Buka Direct Massage (DM) Instagram dari PC, Ini Kelebihannya Saat Akses via Laptop

Sementara itu Guru Ahmad selaku Ketua Yayasan Syeh Muhammad Arsyad Al-Banjiri mewakili rombongan, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas sambutan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.

Pada kesempatan itu, ia juga menceritakan sedikit perjalanan dakwah dari Syeh Syahbuddin Albanjari beserta anak-anaknya yang merupakan para ulama dalam menyebarkan Islam hingga ke seluruh Negeri.

“Syeh Syahbuddin Albanjari punya perjalanan panjang dalam menyebarkan Islam di seantero negeri. Bahkan bukan hanya dirinya, namun anak bahkan cucunya yang merupakan ulama yang terkenal pada masa itu terus menyebarkan Islam ke pelosok hingga ke Kepulauan bahkan sampai ke Pulau Penyengat.

Untuk diketahui, yang kita kenal Mufti Indra Giri adalah salah satu buyut dari Syeh Syahbuddin Albanjari. Oleh karena itu sengaja kami selenggarakan haul di Penyengat untuk mengenang perjalanan dan sejarah dakwah dari Syeh Syahbuddin Albanjari beserta keluarganya, disamping itu semangat beliau dalam menyebarkan agama Islam agar bisa kita teladani,” jelasnya. (*/tribunbatam.id/endra kaputra)

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved