Breaking News:

BATAM TERKINI

Lanud Hang Nadim & Satreskrim Polres Bintan Amankan Kawanan Perampok di Bandara Hang Nadim Batam

Rencananya kawanan perampok itu akan kabur ke Palembang menggunakan salah satu maskapai penerbangan, Kamis (26/12/2019). Namun gagal terbang.

Penulis: | Editor: Dewi Haryati
TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Tim Pengamanan Bandara dari Tim Pengamanan Obyek Vital Pangkalan TNI AU (Lanud) Hang Nadim Batam, Satreskrim Polsek Bintan melakukan penangkapan terhadap komplotan perampok di terminal keberangkatan Bandara Hang Nadim Batam pada Kamis (26/12/2019) 

 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Ramainya arus mudik Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Bandara Udara Hang Nadim Batam, tak hanya dimanfaatkan para pemudik.

Kawanan perampok yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) di wilayah hukum Polres Bintan pun begitu.

Mereka berusaha melarikan diri ke luar daerah Batam, Kepri.







Rencananya mereka akan berangkat ke Palembang menggunakan salah satu maskapai penerbangan, Kamis (26/12/2019).

Beruntung, Tim Pengamanan Bandara dari Tim Pengamanan Obyek Vital Pangkalan TNI AU (Lanud) Hang Nadim (HNM) Batam, Satreskrim Polres Bintan bersama Polsek Gunung Kijang bergerak cepat.

Pengamanan Natal di Karimun Berjalan Baik, Waka Polres Pesan Hati-Hati

Pengesahan Ranperda RTRW Batam Molor, Ditunda 6 Bulan, Ini Kendalanya



Akhirnya, kawanan perampok yang berjumlah 4 orang itu, berhasil diringkus di terminal keberangkatan Bandara Hang Nadim Batam, sekitar pukul 9.30 Wib.

Merekapun gagal terbang.

Komandan Lanud Hang Nadim Letkol Pnb Urip Widodo mengungkapkan, dari operasi gabungan tersebut, berhasil diamankan 4 pelaku perampokan yang hendak berniat melarikan diri.

"Dari penangkapan tersebut juga berhasil disita beberapa barang berharga dan uang jutaan rupiah dari masing-masing pelaku," ujar Urip.

Urip mengungkapkan, rencananya para pelaku tersebut akan melarikan diri ke Palembang menggunakan salah satu maskapai penerbangan.

Lebih lanjut, Urip mengatakan, salah satu tugas Tim Pengamanan Obyek Vital Lanud Hang Nadim adalah penanganan segala bentuk tindak kriminal.

"Selain ancaman keamanan bandara dari pihak luar yang menjadi tanggung jawabnya, tim pengamanan juga menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat yang menggunakan fasilitas bandara ini," ujar Urip.

Dari informasi yang dihimpun Tribun, para pelaku yang diamankan tersebut merupakan komplotan perampok yang sering beraksi di wilayah Kabupaten Bintan. (TRIBUNBATAM.ID/ALAMUDIN)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved