HEADLINE TRIBUN BATAM

Polisi Periksa 73 Saksi Kasus Penyiraman Air Keras Novel, Pelaku Anggota Polisi Aktif

Mabes Polri melalui Kepala Bareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo mengumumkan ditangkapnya dua pelaku penyiram air keras terhadap Novel Baswedan.

Polisi Periksa 73 Saksi Kasus Penyiraman Air Keras Novel, Pelaku Anggota Polisi Aktif
wahyu indri yatno
halaman 01 TB 

Polisi Periksa 73 Saksi Kasus Penyiraman Air Keras Novel, Pelaku Anggota Polisi Aktif

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - Mabes Polri melalui Kepala Bareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo mengumumkan ditangkapnya dua pelaku penyiram air keras terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswewdan.

Kedua pelaku ini berinisial RM dan RB, merupakan anggota aktif Polri berpangkat brigadir.

Listyo menyampaikan ke awak media, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (27/12). kedua terduga pelaku ditangkap dari sebuah tempat di Cimaggis, Depok, Jawa Barat, pada Kamis malam, 26 Desember 2019.

"Pelaku ada dua orang, berinisal RM dan RB. Keduanya Polri aktif," ujar Listyo.

Penangkapan dilakukan oleh Tim Teknis Polri bekerja sama dengan pimpinan Korps Brimob. Meski begitu, dia belum bersedia mengungkap jika kedua teduga pelaku merupakan anggota Brimob atau satuan lain di Polri.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono mengatakan, keduanya menjalani pemeriksaan tim teknis Polri untuk kasus Novel Baswedan di Mapolda Metro Jaya.

BREAKINGNEWS - Taksi Online dan Taksi Konvensional Batam Cekcok Karena Red Zone

Keduanya juga telah ditetapkan sebagai tersangka pada Jumat pagi. Keduanya juga mendapat pendampingan hukum dari Polri saat pemeriksaan.

"Kemarin pagi sudah ditetapkan sebagai tersangka. Siang dilakukan pemeriksaan bagi tersangka dan tadi siang pemeriksaan sebagai tersangka dan ada pendampingan hukum dari Mabes Polri," ujarnya.

Baik Listyo maupun Argo belum bisa menyampaikan kronologi perkara, aktor intelektual maupun motif di balik penyerangan yang diduga dilakukan RM dan RB kepada Novel Baswedan. Mereka beralasan, tim teknis Polri masih melakukan pendalaman pemeriksaan kepada RM dan RB. "Bersabar.., ini baru pemeriksaan awal. Belum bisa kami sampaikan karena masih dalam pemeriksaan," kata Argo.

Halaman
1234
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved