Advertorial

BIDIK Kaum Milenial, Rian Ernest Gelar Diskusi Bareng Anak Muda, Bahas Soal Independen

Balon independen Pilwako Batam 2020 Rian Ernest dan Yusiani Gurusinga (Yosi) memilih membidik anak muda sebagai calon pemilih mereka.

TRIBUNBATAM.ID/ARDANA NASUTION
Balon Pilwako Batam jalur Independen Rian Ernest dan Yusiani Gurusinga dalam diskusi dengan anak muda Batam di G Coffee, Pasir Putih, Batam, Minggu (29/12/2019). 

BIDIK Kaum Milenial, Rian Ernest Gelar Diskusi Bareng Anak Muda, Bahas Soal Independen 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Balon independen Pilwako Batam 2020 Rian Ernest dan Yusiani Gurusinga (Yosi) memilih membidik anak muda sebagai calon pemilih mereka.

Dalam diskusi bertajuk Ngopi Yuk bertempat di G Coffee, Pasir Putih, Batam, Rian dan Yosi bertemu dengan anak-anak muda Batam.

Melalui diskusi ini Rian dan Yosi menjabarkan apa itu makna independen kepada kaum milenial Batam.

Menurut Rian dan Yosi independen merupakan jalur yang mandiri yang tak terikat.

Rian menjelaskan tak terikat di sini maksudnya terbebas dari kepentingan kelompok mana pun, saat politik sarat dengan transaksional.

“Dengan maju independen utang budi saya hanya kepada warga Batam. Bukan kepada partai atau apapun. Kalau saya sampai terpilih itu karena support dari warga Batam makanya nanti loyalitas saya untuk warga Batam,” terang Rian.

Jika Gagal Kumpulkan Dukungan, Balon Wali Kota Batam Rian Ernest Bakal Sudahi Pertarungannya

Selanjutnya, Rian menyampaikan tujuannya memilih jalur independen agar lebih fleksibel untuk masuk ke anak muda.

Masih dalam kesempatannya, Rian pun ingin menggugah anak muda untuk turut serta dalam pembangunan masa depan Kota Batam.

“Yuk sama-sama gerakin Kota Batam kita ini. Sama-sama buktikan kalau politik itu tidak lagi melulu dengan sistem yang seperti sekarang. Kita ini independen untuk mengubah sistem, di mana anak muda berperan serta,” ujar Rian.

Kemudian Yosi pun menimpali pernyataan Rian dengan mengajak para anak muda untuk tidak lagi cuek dengan politik.

“Awalnya saya pun pesimis seperti teman-teman, namun kelamaan saya bosan sehari-hari hanya membicarakan masalah tanpa ada solusi,” kata Yosi.

Untuk itu Yosi mengajak anak-anak muda Batam menjadi bagian dari solusi. Solusi Batam Baru yang digagas Rian dan Yosi.

“Kalau orang muda tidak maju dan turun bersama maka kondisi politik akan begini saja. Ini waktunya anak muda Batam masuk ke politik, jadi bagian dari solusi,” kata Yosi. (tribunbatam.id/ardana nasution)

Penulis:
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved