TAHUN BARU 2020

MALAM Nanti Warga Batam Bisa Lihat Pesta Kembang Api di Dataran Engku Puteri

Malam nanti, Selasa (31/12/2019) warga Batam bisa menyaksikan pesta kembang api di beberapa lokasi di Batam, salah satunya di Dataran Engku Puteri.

MALAM Nanti Warga Batam Bisa Lihat Pesta Kembang Api di Dataran Engku Puteri
Naver
Ilustrasi kembang api. 

MALAM Nanti Warga Batam Bisa Lihat Pesta Kembang Api di Dataran Engku Puteri

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Malam nanti, Selasa (31/12/2019) warga Batam bisa menyaksikan pesta kembang api di beberapa lokasi di Batam, salah satunya di Dataran Engku Puteri Batam.

Kegiatan itu diselenggarakan oleh Adhya Tirta Batam, Pemerintah Kota (Pemko) Batam dan Badan Pengusahaan Batam.

"Kalau Kristen bisa melaksanakan ini, silakan laksanakan. Kalau agama lain bisa ini, silakan dilaksanakan. Tidak ada larangan, selama itu tidak terlarang," ujar Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dalam sambutannya di momen pelantikan sejumlah pegawai di lingkungan Pemko Batam, Senin (30/12/2019).

Diakuinya, walau ada surat edaran dari sebelah tidak bisa melaksanakan, sebagai Wali Kota Batam, ia tetap mengikuti selera masyarakatnya.

Di Dataran Engku Puteri ada pesta kembang api, di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah ada tauziah yang dibawakan oleh Ustad Abdul Somad.

"Saya wali kota untuk masyarakat. Jadi ASN juga penduduk. Silakan pilih acara yang mau diikuti. Di Engku Putri dan ada di masjid Batuaji. Silakan pilih yang mana mau," tegas Rudi.

Rayakan Tahun Baru 2020, 7 Kota di Dunia Ini Dikenal Punya Pesta Kembang Api Terbaik

Sama halnya dengan Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad mengakui saat malam tahun baru nanti ada 2 agenda yang cukup besar. Pertama di Dataran Engku Puteri, kedua di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah Batuaji.

"Insya Allah ada (pesta kembang api). Disupport oleh ATB. Kita harapkan 2 event ini bisa menyambut pariwisata akhir tahun," ujar Amsakar di Kantor DPRD Kota Batam.

Apabila masyarakat ingin mendengarkan ceramah UAS, silakan datang ke Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah. Dan yang ingin melihat The Titan dan Kembang Api dipersilakan datang ke Dataran Engku Puteri.

Ia menambahkan beberapa hotel juga membuat acara malam pergantian tahunnya dengan cara tersendiri. Berdasarkan datanya, ada 17 yang membuat acara. (TRIBUNBATAM.id/Roma Uly Sianturi)

Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved