Breaking News:

BATAM TERKINI

Dannis & Yasmin Jadi Turis Pertama Masuk Batam 2020, Turun di Pelabuhan Sekupang Disambut Kompang

Dannis dan Yasmin, menjadi turis pertama yang menginjakkan kakinya di Kota Batam melalui Pelabuhan Sekupang Ferry Terminal, Rabu (1/1/2020).

Editor: Dewi Haryati
TRIBUNBATAM.id/ISTIMEWA
Dannis dan Yasmin, turis yang pertama menginjakkan kaki di Kota Batam berasal dari Filipina ini datang melalui Pelabuhan Sekupang Ferry Terminal. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM Dannis dan Yasmin, menjadi turis pertama yang menginjakkan kakinya di Kota Batam melalui Pelabuhan Sekupang Ferry Terminal, Rabu (1/1/2020).

Keduanya berasal dari Filipina.

Menumpangi Ferry Majestic, kapal merapat pada pukul 07.00 WIB yang merupakan jadwal pelayaran pertama dari Singapura ke Batam.

Keluar dari ferry keduanya langsung disambut tabuhan kompang dan silat Melayu.

Seperti tahun sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemko) Batam melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam menyambut wisatawan mancanegara (Wisman) pertama yang tiba di tahun 2020.

Kegiatan ini rutin dilakukan sebagai tanda sukacita menyambut wisman tersebut.

 Penerbangan Shenzhen - Batam 2 Kali Seminggu, Wisman Belanja dan Jalan-jalan di Batam

Selanjutnya keduanya disambut Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin didampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Kadis Kominfo serta stakeholder seperti Bea dan Cukai, Imigrasi, CiQP, Kepolisian, Badan Promosi Pariwisata Daerah dan sebagainya.

Selanjutnya Sekdako, Jefridin menterahkan tanjak dan mengalungkan bunga kepada wisman laki-laki serta memberikan bunga tangan kepada wisman perempuan sebagai tanda penyambutan kedua wisman tersebut.

Selesai dari CIQP keduanya mendapat pelayanan istimewa diterima di ruang VIP Pelabuhan sebelum dilepas keluar dari pelabuhan.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata mengatakan kegiatan menyambut wisman pertama di tahun 2020 ini rutin dilakukan setiap tahunnya.

Di tahun 2020 ini sedikit berbeda pada tahun sebelumnya yakni adanya atraksi silat.

"Ada sedikit unik tahun ini yakni disambut silat, merupakan salah satu prodak Pokok Pikiran Kebudayaan Daerah Batam yang sudah kita daftarkan ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Silat ini untuk menyambut tamu," katanya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved