TAHUN BARU 2020

TAHUN BARU 2020 - Dendang Pesisir di Batam, Rayakan Pergantian Tahun Bertema Melayu dan Modern

Mengusung konsep modern yang dipadukan dengan nuansa etnis melayu, Dendang Pesisir sukses menghibur warga Batam.

TAHUN BARU 2020 - Dendang Pesisir di Batam, Rayakan Pergantian Tahun Bertema Melayu dan Modern
TRIBUNBATAM.ID/NABELLA HASTIN PINAKESTI
Suasana pagelaran Kenduri Akhir Tahun yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Batam, BP Batam dan ATB yaitu Dendang Pesisir, Selasa (31/12/2019) 

TAHUN BARU 2020 - Dendang Pesisir di Batam, Rayakan Pergantian Tahun Bertema Melayu dan Modern 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Masyarakat Batam dimanjakan dengan pesta menyambut tahun baru 2020 yang terselenggara di Alun-alun Engku Putri, Selasa (31/12/2019) malam. 

Salah satu rangkaian kegiatan dari Kenduri Akhir Tahun yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Batam dan BP Batam yaitu Dendang Pesisir, diadakan bersama dengan dengan PT. Adhya Tirta Batam (ATB). 

Mengusung konsep modern yang dipadukan dengan nuansa etnis melayu, Dendang Pesisir sukses menghibur warga Batam

Konsep tersebut ditawarkan oleh ATB sebagai penyelenggara kegiatan kepada Pemko Batam melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam.

“Sebagai bandar dunia, Batam tetap mengikuti perkembangan teknologi. Tetapi sebagai bandar yang Madani, Batam tetap mengusung konsep pembangunan yang mengedapankan kearifan budaya," ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata.

AWAL Tahun 2020, Begini Kondisi Pelabuhan Internasional Batam Centre

Head of Corporate Secretary ATB, Maria Jacobus mengatakan keterlibatan ATB dalam program Pemko Batam serta BP Batam ini merupakan salah satu bagian dari rasa tanggungjawab sosial perusahaan kepada masyarakat Kota Batam. 

“Masyarakat Kota Batam merupakan sebagian besar pelanggan ATB. Apalagi ATB adalah perusahaan yang diganjar penghargaan Batam Madani oleh Pemerintah Kota Batam pada tahun 2018,” ujar Maria. 

Hal itu dibuktikan dengan sinergitas ATB dengan Pemko Batam dalam hal program tanggung jawab sosial perusahaan untuk pembangunan Batam

“ATB ingin terus menjalankan komitmennya secara berkelanjutan, terutama terkait kepedulian kepada masyarakat," lanjut Maria. 

Pada agenda Dendang Pesisir tersebut, demi menciptakan suasana yang ramah dan nyaman, secara garis besar lokasi Alun-alun Engku Putri dibagi menjadi tiga lokasi, yaitu Bazaar Corner, ATB Corner dan Panggung Utama ATB. 

Tak lupa, terdapat juga berbagai fasilitas yang bisa digunakan pengunjung mulai dari tempat menyusui, tim medis, bahkan kursi roda bagi pengunjung yang membutuhkan. 

“Masing-masing program kami desain dengan diasistensi oleh Pemerintah Kota Batam melalul Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam,” jelas Maria. (Tribunbatam.id/Nabella Hastin Pinakesti) 

Penulis:
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved