Pengelola Pantai Tanjung Pinggir Bantah Lakukan Pungli, Harusnya Pemerintah Dukung Kami

Pengelola Pantai Tanjung Pinggir Sekupang membantah ada pemerasan terhadap pengunjung. Pengelola merasa tidak didukung Pemerintah Kota Batam.

Pengelola Pantai Tanjung Pinggir Bantah Lakukan Pungli, Harusnya Pemerintah Dukung Kami
TRIBUNBATAM.id/ROMA ULY SIANTURI
Suasana pantai di Tanjung Pinggir Sekupang yang selalu ramai saat liburan tiba. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Pengelola Pantai Tanjung Pinggir Sekupang, Kota Batam membantah jika pihaknya memaksa pengunjung untuk memberikan sejumlah uang saat akan memasuki kawasan.

Hal ini seperti penuturan Oyong, Kamis (2/1/2020) siang. "Kalau kami disebut mengambil Rp 20 ribu (pungli), itu tidak benar. Tidak ada unsur pemaksaan apalagi pemerasan. Kalau ada silahkan," ucapnya.

Dia menyebut, seharusnya Pemerintah Kota Batam dapat mendukung kawasan pantai yang kini jadi sorotan akibat pungutan liar (pungli) kemarin, Rabu (1/1/2020).

"Kami sebagai pengembang tidak didukung oleh pemerintah. Kami telah meminta kepada pemerintah untuk dibantu, apalagi Batam menuju ke arah industri pariwisata. Tapi tak ada respon," sambungnya.

Menurutnya, beberapa kali audiensi terkait pengembangan Pantai Tanjung Pinggir Sekupang telah dilakukan.

Namun, beberapa kali pula Oyong harus kecewa karena tak ada kejelasan.

"Kalau pemerintah tidak mendukung kami, mengapa harus kami dukung," paparnya terkait uang pengelolaan pantai yang tidak masuk dalam retribusi Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Lagi pula katanya, pantai ini hanya ramai pengunjung jika hari libur tiba. Tak hanya itu, keuntungan akan tinggi jika hari libur itu adalah hari besar nasional.

"Hari libur kurang lebih 100 orang pengunjung. Paling banyak di tahun baru kemarin, hampir seribuan," sebutnya lagi.

Oyong hanya meminta pemerintah terkait agar melihat jerih payah pihaknya melakukan pengembangan terhadap destinasi wisata itu.

Halaman
1234
Penulis: Ichwan Nur Fadillah
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved