Garuda Indonesia Diganjar Penghargaan Internasional, Jadi Maskapai Paling Tepat Waktu di Dunia

Garuda Indonesia dinobatkan sebagai maskapai paling tepat waktu di dunia pada 2019.

Garuda Indonesia Diganjar Penghargaan Internasional, Jadi Maskapai Paling Tepat Waktu di Dunia
kompas.com / Muhammad Deffa
ilustrasi pesawat Garuda Indonesia 

TRIBUNBATAM,id. JAKARTA - Garuda Indonesia kembali menorehkan prestasi di kancah penerbangan internasional. Maskapai plat merah ini dinobatkan sebagai maskapai paling tepat waktu di dunia pada 2019.  Penghargaan ini diberikan oleh lembaga pemeringkat On Time Performance independen asal Inggris, OAG Flightview.

Berdasarkan data yang dilansir oleh Punctuality League 2020, Garuda Indonesia mencatatkan capaian tingkat ketepatan waktu tertinggi sebesar 95,01 persen. Adapun jumlah flight record penerbangan dunia selama tahun 2019 mencapai 57,5 juta penerbangan.

"Ini tentunya merupakan milestone tersendiri bagi kami dalam menjaga kualitas layanan dan tingkat ketepatan waktu," ujar Direktur Operasi Garuda Indonesia, Capt. Tumpal M. Hutapea dalam siaran pers, Jakarta, Jumat (3/1).

Tumpal menyebut, capaian ini memiliki arti bagi Garuda Indonesia karena kembali dinobatkan sebagai "The Most Punctuality Airline in the world" sejak tiga tahun terakhir dengan tingkat ketepatan waktu di atas 95 persen.

Ia mengharapkan, pengakuan dunia ini dapat menjadi motivasi bagi Garuda Indonesia dalam mempertahankan kinerja operasional maskapai.

Garuda Indonesia juga turut menyampaikan apresiasi kepada pelanggannya yang turut memberikan kontribusi terhadap capaian tersebut.  (*)

Editor: Rimna Sari Bangun
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved