Pasca Banjir, Penerbangan Batik Air Tujuan Bandara Halim Perdana Kusuma ke Batam Kembali Normal   

Danang mengatakan, untuk penerbangan menggunakan maskapai Batik Air maupun Wings Air saat ini sudah berjalan normal sejak Kamis (2/1/2020)

Pasca Banjir, Penerbangan Batik Air Tujuan Bandara Halim Perdana Kusuma ke Batam Kembali Normal    
Istimewa
ilustrasi pesawat Batik Air 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Derasnya intensitas hujan yang mengguyur Jakarta sejak beberapa waktu lalu, mengakibatkan sejumlah kawasan terendam banjir, termasuk Bandara Halim Perdana Kusuma. 

Corporate Communications Strategic Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, untuk penerbangan menggunakan maskapai Batik Air maupun Wings Air saat ini sudah berjalan normal sejak Kamis (2/1/2020) lalu. 

“Operasional tersebut sesuai pemberitahuan resmi dari otoritas bandar udara setempat setelah bandar udara dinyatakan aman untuk operasional penerbangan,” ujarnya, Jumat (3/1/2020). 





Danang menyebut ada sekitar 79 frekuensi terbang pulang-pergi per hari yang dilayani oleh Batik Air melalui Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma. 

“Sementara untuk Wings Air ada delapan kali penerbangan,” ujarnya. 

Danang mengatakan untuk penerbangan Batik Air dari Jakarta menuju Batam dilakukan sebanyak satu kali perhari. 

Soal Rempang Galang, Balon Wali Kota Batam Lukita : Kita Harus Lakukan Sesuatu

Perkuat Solidaritas, TNI dan Polri Latihan Tembak Bersama di Mapolda Kepri

Tak lupa, Lion Air Group juga meminta dan mewajibkan untuk melakukan pelaporan lebih awal atau sekitar 120 menit sebelum jadwal keberangkatan di bandar udara. 

“Hal tersebut guna meminimalisir dampak dari antrean panjang ketika check-in. Counter check-in Lion Air Group akan ditutup 30 menit sebelum waktu keberangkatan penerbangan domestik,” katanya. 

Danang juga menghimbau kepada para penumpang agar setiap tamu atau penumpang membawa dokumen dan tiket perjalanan yang sesuai. 

“Jika ada hal lain yang dibutuhkan mengenai jadwal penerbangan dengan rute Jakarta Halim Perdanakusuma, para penumpang bisa menghubungi ke petugas layanan di bandar udara bagian customer services atau layanan pelanggan di nomor 021-63798000,” tutupnya. 

(Tribunbatam.id/Nabella Hastin Pinakesti

Penulis: Nabella Hastin Pinakesti
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved