Advertorial

Tahun Baru, Batam Baru, Ini Harapan Balon Wali Kota Batam Rian Ernest di Tahun Tikus Logam  

Bakal calon Wali Kota Batam jalur independen, Rian Ernest mengungkapkan harapannya terhadap Kota Batam di tahun 2020

Tahun Baru, Batam Baru, Ini Harapan Balon Wali Kota Batam Rian Ernest di Tahun Tikus Logam   
TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Rian Ernest dan Yusiani Gurusinga selaku Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam 2020 jalur independen 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Bakal calon Wali Kota Batam jalur independen, Rian Ernest mengungkapkan harapannya terhadap Kota Batam di tahun 2020, Kamis (2/1/2020).

Rian berharap agar di tahun 2020 ekonomi Batam lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya.

“Saya berharap tahun 2020 kita sudah melewati politik nasional, jadi seluruh investasi sudah lebih confident lagi dengan perekonomian secara nasional dan di Batam juga akan terasa dampaknya,” ujarnya.

Ia juga berharap agar Wali Kota sekaligus Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam yang terpilih nantinya dapat lebih giat dan gencar dalam memasarkan potensi-potensi ekonomi yang ada di Batam.

“Saya berharap siapapun nanti yang akan terpilih sebagai Wali Kota 2020 berani memangkas aturan yang tidak perlu, berani juga memangkas perizinan yang meresahkan dan mengganggu,” lanjutnya.

Rian juga sempat menyinggung permasalahan website Pemerintah Kota Batam yang menurutnya jauh dari sempurna.

Selain itu, ia berharap agar di tahun 2020, pariwisata Batam, seperti wisata kuliner, wisata seni, wisata pantai, serta wisata alam dapat lebih berkembang setelah gonjang-ganjing politik sudah selesai.

“Saya berharap di 2020 semuanya lebih baik dan semua warga Batam akan merasakan dampaknya. Jadi, bukan hanya pengusaha tapi juga kelas-kelas pekerja yang setiap hari banting tulang bisa merasakan dampaknya,” ujarnya.

Sebelumnya, Rian Ernest telah mengungkapkan beberapa alasannya mengusung konsep Batam Baru untuk Pemilihan Wali Kota (pilwako) Batam 2020.

Hal tersebut tidak lain berasal dari banyaknya permasalahan di Kota Batam, seperti pemungutan pajak tanah 2x melalui Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dan Uang Wajib Tahunan Otorita (UWTO), ruli, serta menurunnya investasi di Kota Batam.

Halaman
12
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved