Advertorial

Rian Ernest Kepergok Gabung Direkrutmen PT TDK Electronics di Batam, Ternyata Ini yang Dilakukan

Rian duduk bersama beberapa pelamar kerja di Pasific Foudcourt, guna menggali informasi dari para pelamar kerja yang hadir dalam rekrutmen tersebut.

TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Bakal calon Wali Kota Batam jalur independen, Rian Ernest, saat duduk bersama beberapa pelamar kerja PT TDK Electronics di Pasific Hotel, Batam, Sabtu (4/1/2020) siang.   

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Bakal calon Wali Kota Batam jalur independen, Rian Ernest kepergok bergabung di rekrutmen pegawai PT TDK Electronics Indonesia yang diadakan di Pasific Hotel, Batam, Sabtu (4/1/2020) siang.

Ia terlihat duduk bersama beberapa pelamar kerja di Pasific Foudcourt, guna menggali informasi dari para pelamar kerja yang hadir dalam rekrutmen tersebut.

“Jadi saya melihat adanya semangat perjuangan yang begitu luar biasa dari teman-teman muda di Batam. Semua anak muda dari berbagai daerah bukan hanya dari Batam saja. Ada yang dari Medan, ada yang dari Padang dan sebagainya datang ke Batam untuk mencari penghidupan yang lebih baik,” ujarnya. 

Rian mengungkapkan bahwa 4 tahun belakangan angka perkembangan ekonomi di Batam semakin buruk. Banyak investasi yang lari ke luar negeri sehingga saat ini sulit untuk mencari lapangan pekerjaan. 

“Ada seorang kakak dari Sumatera Barat yang merantau ke sini sudah 10 tahun tinggal tapi tetap berpindah-pindah dari satu loker ke loker yang lainnya. Ada juga seorang kakak dari Medan yang saya tanya berapa kali sudah ke loker dan dijawab, wah sudah tidak terhitung loker yang saya datangi,” ungkap Rian.

Rian mengatakan bahwa seharusnya Batam bisa memberikan kesempatan yang lebih baik terhadap para percari kerja dengan mendatangkan lebih banyak Investor ke Kota Batam.

“Kita harus bisa berikan lapangan pekerjaan yang lebih baik. Kalau kita bisa tarik investasi kembali lagi ke Batam dan kita permudah juga investasi sehingga lapangan pekerjaan tercipta,” ujarnya.

Terakhir Mantan Staf Ahli Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama ini berharap, agar kedepan semakin banyak lowongan pekerjaan di Kota Batam.

“Saya berharap loker-loker seperti ini bisa lebih kita tekan lagi supaya pekerjaan lebih stabil tidak harus semua orang menggantungkan hidupnya dari loker satu ke loker yang lainnya,” tutupnya. (*)

Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved