GP Ansor Nongsa Lakukan Bersih-bersih Masjid

Gerakan Pemuda Anshor Kecamatan Nongsa, Kota Batam melakukan gerakan Bersih - Bersih Masjid (BBM) dan Musholla

GP Ansor Nongsa Lakukan Bersih-bersih Masjid
TRIBUN/ALAM
GP Ansor Nongsa melakukan kegiatan rutin Bersih Bersih Masjid Dan Musholla pada Minggu (5/1/2020) 

TRIBUNBATAM.id - Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Nongsa, Kota Batam melakukan gerakan Bersih - Bersih Masjid (BBM) dan Musholla yang ada di kawasan Kecamatan Nongsa, Kota Batam.

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang rutin di laksanakan organisasi Kepemudaan Nahdlatul ulama itu di kawasan kecamatan Nongsa.

Kali ini Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Nongsa melakukan gerakan BBM di Musholla Al-Muhajirin yang berada di Jalan Ali Wasyim 1 Teluk Bakau RT 005 RW 016 Kecamatan Nongsa.

Muhammad Tahmid ketua Pengurus Anak Cabang Gp Ansor Nongsa menjelaskan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh pihaknya.

" Gerakan Bersih Masjid dan Musholla ini kita lakukan dua Minggu sekali dengan tempat ya g berbeda," ujarnya.

Lanjut Tahmid kegiatan ini bertujuan mempererat silaturahmi dengan masyarakat sekitar dan menggeser stigma buruk tentang Anshor yang selama ini dihembuskan oleh sebagian orang yang tidak bertanggung jawab.

"Kita ingin menjalin silaturahmi dan ukwah kepada masyarakat di sekitar lingkungan masjid dan musholla yang kita lakukan kegiatan bersih-bersih ini," ujarnya disela melakukan kegiatan bersih-bersih mushola Al-Muhajirin pada Minggu (5/1/2019).

Kegiatan tersebut merupakan implementasi dari 'Kebersihan Sebagaian dari Iman' dan juga memberikan rasa nyaman bagi masyarakat yang melakukan ibadah di tempat itu.

Para anak muda NU yang tergabung dalam GP Ansor Kecamatan Nongsa itu melakukan kegiatan bersih-bersih dari pagi sekitar pukul 08:00 WIB hingga jam 11:00 WIB, dari mulai membersihkan ruang dalam, toilet hingga halaman musholla.(Bob)

Penulis: Alamudin Hamapu
Editor: Agus Tri Harsanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved