Polisi Sergap Pengedar Sabu di Bintan, Pelaku Ditangkap Saat Akan Transaksi Narkotika

Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Bintan berhasil membekuk seorang pria pengedar narkotika jenis sabu di Bintan

Polisi Sergap Pengedar Sabu di Bintan, Pelaku Ditangkap Saat Akan Transaksi Narkotika
(Istimewa)
Foto suasana saat Satres Narkoba Polres Bintan bersama Unit Reskrim Polsek Bintan Timur melakukan penggeledahan di rumah Pelaku. 

TRIBUNBATAM.id - Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Bintan berhasil membekuk seorang pria pengedar narkotika jenis sabu di Bintan

Pria berinisial SP alias ID (36) ini ditangkap di depan Gereja Katolik Jalan Tanah Merah, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Kamis (02/1/2020) kemarin karena kepemilikan narkotika jenis sabu.

"Kita mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa akan ada seseorang yang diduga akan melaksanakan transaksi narkotika jenis sabu di wilayah Bintan Timur, setelah kita lakukan penyelidikan kita berhasil mengamankan pelaku,"kata Kasat Resnarkoba Polres Bintan, AKP Nendra Madya Tias, Minggu (05/1/2020).

Selanjutnya, personel Sat Resnarkoba Polres Bintan berkoordinasi dengan personel Unit Reskrim Polsek Bintan Timur melakukan penyelidikan sesuai dengan ciri-ciri yang di kembangkan.

"Setelah ciri-ciri pelaku diketahui dan pelaku tampak sedang berada di depan Gereja Katolik Jalan Tanah Merah, pelaku langsung disergap,” ujarnya.

Nendra juga menyebutkan,  ketika dilakukan penggeledahan badan, ditemukan satu paket kecil narkotika jenis sabu yang disimpan di saku celana sebelah kiri.

Tidak sampai di situ, polisi juga melakukan pengembangan dan penggeledahan di rumah pelaku.

Polisi kembali menemukan satu paket narkotika jenis sabu yang di simpan di laci meja TV.

Pihak kepolisian juga menemukan satu set alat isap sabu, satu unit alat timbangan digital.

Atas sejumlah barang yang ditemukan dari hasil pengembangan,setelah dilakukan interogasi, pria itu mengakui bahwa narkotika tersebut miliknya dan di dapat dari pelaku berinisial MS yang diambil di daerah Dompak, Tanjungpinang.

"Adapun barang bukti yang berhasil kita amankan, yakni dua paket kecil narkotika jenis sabu dengan berat kotor lebih kurang 6,24 gram,”terangnya.

Nendra juga menambahkan, sejumlah barang bukti dan pelaku sudah di bawah ke Mapolres Bintan untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Atas perbuatannya, pelaku melanggar Pasal 114 (2) Jo 112 (2) UU No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

"Untuk hukuman yang dikenakan kepada pelaku, pelaku terancam hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun penjara," ungkapnya.(als)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Agus Tri Harsanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved