Breaking News:

Medan Magnet di Aceh

Fakta-fakta Keajaiban Medan Magnet di Aceh Besar, Mirip Jabal Magnet di Madinah

Medan magnet atau gunung magnet tersebut ditemukan di Jalan lintas Blangbintang (Bukit Radar), Aceh Besar tembus ke Simpang Ie Suum, Krueng Raya, Aceh

SERAMBINEWS.COM/Sreeenshoot youtube Bariadi Adi dan Pariadi Aceh
Pembuktian kebenaran jabal magnet di Aceh Besar menggunakan mobil dan botol air mineral. 

TRIBUNBATAM.id - Fenomena alam berupa medan magnet ditemukan di Aceh Besar. 

Medan magnet atau gunung magnet tersebut ditemukan di Jalan lintas Blangbintang (Bukit Radar), Aceh Besar tembus ke Simpang Ie Suum, Krueng Raya, Aceh Besar oleh seorang polisi bernama Aipda Pariadi.

Sejak kabar tersebut tersiar luas, banyak pengunjung yang datang untuk melihat.

Bahkan di antara mereka ada yang melakukan uji coba langsung di sekitar titik lokasi yang diklaim mengandung magnet berdaya kuat itu hingga mampu menarik mobil dalam keadaan mesin mati ke arah tanjakan.

Hingga kini keberadaan medan magnet di Aceh Besar ini masih menyimpan tanda tanya besar sebagaimana juga fenomena Jabal Magnet atau Magnetic Hill yang berada di Madinah, Arab Saudi, dan berbagai belahan dunia lain yang memiliki keajaiban serupa.

Bagaimana fenomena aneh ini bisa terjadi?

Berikut simak 6 fakta tentang keajaiban medan magnet di Aceh Besar.

1. Temuan besar sarat misteri

Medan magnet atau gunung magnet tersebut ditemukan di Jalan lintas Blangbintang (Bukit Radar), Aceh Besar tembus ke Simpang Ie Suum, Krueng Raya, Aceh Besar oleh seorang polisi bernama Aipda Pariadi.

Keberadaan medan magnet ini disiyalir menjadi sebuah temuan besar yang sarat misteri dan memerlukan upaya lanjutan untuk meneliti kebenaran dan menguak misteri yang terkandung di dalamnnya.

Medan magnet yang ditemukan di Aceh Besar ini mirip dengan Jabal Magnet atau Magnetic Hill yang ditemukan di salah satu daerah pegunungan batu di Madinah, Arab Saudi.

Di kawasan itu ada satu daerah tertentu sepanjang lebih kurang 9 kilometer yang diduga kuat memiliki magnet yang luar biasa.

Jika kendaraan berjalan dari arah Madinah, mobil yang melewati kawasan itu seperti orang sesak nafas, karena keberatan untuk melaju akibat adanya tarikan magnet.

Sebaliknya, jika bergerak ke kota Madinah, maka mobil dalam kondisi "bebas" perseneling dan gas, akan melaju kencang.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved