BATAM TERKINI

KABAR GEMBIRA! Imigrasi Siapkan Pelayanan Paspor Simpatik, Sabtu Tetap Buka Pelayanan

Untuk meningkatkan pelayanan memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke-70 yang jatuh pada 26 Januari 2020, akan digelar pelayanan paspor simpatik.

KABAR GEMBIRA! Imigrasi Siapkan Pelayanan Paspor Simpatik, Sabtu Tetap Buka Pelayanan
Istimewa
ilustrasi paspor 

KABAR GEMBIRA! Imigrasi Siapkan Pelayanan Paspor Simpatik, Sabtu Tetap Buka Pelayanan 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Kantor Pelayanan Imigrasi Kelas I Khusus TPU Batam, terus berbenah memaksimalkan pelayanan.

Saat ini, sekitar 500 orang per hari dilayani untuk penerbitan paspor di kantor yang terletak bersebelahan dengan Kantor Wali Kota Batam itu.

Kepala Kantor Pelayanan Imigrasi Kelas I Khusus TPU Batam Romi Yudianto mengatakan, untuk memaksimalkan pelayanan paspor, rencana membuka dua kantor di dua titik.

"Ini sedang kami susun perencanaan. Kami lagi komunikasikan ke kementerian soal itu. Rencananya, kami akan buat perwakilan pelayanan paspor di Batuaji dan Sekupang," kata Romi kepada Tribunbatam.id Senin (6/1/2020).

Ia mengatakan, pelayanan itu nantinya masyarakat Batuaji dan Sekupang tidak perlu lagi capek-capek menggapai kantor Imigrasi di Batam Center.

"Tinggal ajukan di kantor perwakilan itu saja. Terbitkan paspor sama pelayanannya," tambah Romi.

Tahun 2020 Ini, Imigrasi Batam Buka Kantor Pelayanan Paspor di Sekupang dan Batuaji

Selain itu, kata Romi, untuk meningkatkan pelayanan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke-70 yang jatuh pada 26 Januari 2020, akan digelar pelayanan paspor simpatik.

"Nanti pada hari Sabtu pelayanan tetap buka. Dan seperti biasa, pelayanan yang ditingkatkan khusus mereka yang membutuhkan secara darurat. Misalkan sedang sakit dan harus berobat ke luar negeri dan segera membutuhkan paspor kita layani secara cepat," ujarnya. (TribunBatam.id/leo halawa)

Penulis: Leo Halawa
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved