Penjaringan Internal Partai, Nama Iman Sutiawan Kandidat Kuat Gerindra di Pilkada Batam 2020

Sekertaris DPC Gerindra Batam Wawan Koswara menyebut, nama Iman Sutiawan semakin mengerucut setelah internal partai melakukan proses penjaringan .

Penjaringan Internal Partai, Nama Iman Sutiawan Kandidat Kuat Gerindra di Pilkada Batam 2020
Tribun Batam/ Istimewa
Partai Gerindra

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Nama Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Batam, Iman Sutiawan menguat untuk diusung dalam Pilkada Batam 2020. 

Sekertaris DPC Gerindra Batam Wawan Koswara saat dihubungi TribunBatam.id mengatakan, nama Iman Sutiawan semakin mengerucut setelah internal partai melakukan proses penjaringan terhadap beberapa bakal calon untuk berlaga di Pilwako Batam 2020. 

Wawan mengatakan, pihaknya  telah mengusulkan nama Iman Sutiawan sebagai kandidat dari partai Gerindra beserta nama bakal calon yang mendaftarkan diri di penjaringan partai tersebut.

"Pengurus dan kader memiliki keinginan besar untuk  mengusung internal dan yang diusulkan adalah Iman Sutiawan ke DPP untuk maju Pilwako batam. Baik itu sebagai wali kota atau wakil wali kota," ujar Wawan Koswara, Senin (6/1/2020). 

Wawan mengatakan usulan nama Iman Sutiawan ke DPP Partai Gerindra mendapat respon positif. 

DPP menyerahkan kembali kepada DPC Kota Batam untuk membangun komunikasi dengan partai politik lain. 

"Semuanya kami usulkan, baik itu Pak Iwan, maupun yang ikut di penjaringan sudah sampai di meja pimpinan. Munculnya nama Iman Sutiawan merupakan usulan struktural partai," ungkapnya.

Dijelaskan Wawan terkait dengan siapa Gerindra akan berkoalisi dan siapa yang akan di usung nantinya, akan dibicarakan dengan partai koalisi untuk disepakati bersama.

"Dari awal Gerindra sudah menyatakan bahwa Iman Sutiawan salah satu kandidat dari Gerindra," ucapnya.(TRIBUNBATAM.ID/ALAMUDIN)

Penulis: Alamudin Hamapu
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved