BATAM TERKINI

Tak Ada Halte ke Punggur, Warga Batam Terpaksa Tunggu Bus Trans Panas-Panasan di Pinggir Jalan

Warga Batam mengeluhkan kurangnya halte di sekitar simpang Kabil, Kepri Mall, Batam. Hal ini membuat warga terpaksa menunggu di pinggir jalan

Tak Ada Halte ke Punggur, Warga Batam Terpaksa Tunggu Bus Trans Panas-Panasan di Pinggir Jalan
TRIBUNBATAM.ID/ARDANA NASUTION
Warga Batam yang hendak menuju Punggur harus berdiri di trotoar, tak jauh dari Kepri Mall menunggu Trans Batam dari arah Jodoh, Selasa (7/1/2020). 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Warga Batam mengeluhkan kurangnya halte di sekitar simpang Kabil, Kepri Mall, Batam. Hal ini seperti penuturan Wiwik, warga Batu Aji.

Alhasil, ia harus menyeberang ketika menunggu bus Trans Batam dengan tujuan Punggur.

Wiwik bersama dengan warga lain yang hendak ke Punggur harus menunggu di pinggir jalan tepat di persimpangan ke arah Punggur.





Pantauan Tribun, Wiwik berdiri di trotoar tepi jalan yang berjarak 10 meter dari lampu merah bersama calon penumpang bus Trans Batam lainnya.

“Mau bagaimana lagi, busnya lewat sini, memang tak ada halte juga. Ya kami harus menunggu di sini lah,” kata Wiwik kepada tribunbatam.id pada Selasa (7/1/2020).

Menurut Wiwik, calon penumpang harus rela berpanas-panasan atau kehujanan jika ingin menunggu bus Trans Batam di persimpangan Kepri Mall. 

2 Pasangan Balon Wali Kota & Wawako Batam Jalur Independen Daftar ke KPU, Ini Syarat Beri Dukungan

Disnaker Batam Buka Pelatihan Kerja untuk 3070 Orang, Cek Informasinya di Sini

“Bayangkan saja, ini kalau panas bagaimana, seperti tadi hujan pula. Kalau tak ada halte di sini, ya orang harus basah menunggu bus,” ujarnya.

Nur warga lain yang ikut menunggu bus ke Punggur ini pun mengaku tak punya pilihan lain selain menunggu di pinggir jalan itu.

“Jadi kami mau menunggu dimana lagi ? Di sekitar sini cuma ada halte yang arah ke Batu Aji. Kalau kami mau ke Punggur ini satu-satunya tempat,” ujar Nur.

Selain berharap ada halte yang diletakkan di arah Punggur, Nur pun berharap agar moda Trans Batam juga ditambah untuk warga yang ingin ke Punggur dari arah Batu Aji.

“Supaya kami juga tak harus menyeberang lagi. Bahaya soalnya menyeberang di jalan seperti ini, apalagi bawa anak-anak,” kata Nur.

(tribunbatam.id/ardananasution)

Penulis: Ardana Nasution
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved