Komentar Mahfud MD Terkait OTT Bupati Sidoarjo Saiful Ilah oleh KPK, Presiden Ingin KPK Kuat

Menurut Mahfud MD, Presiden ingin KPK dapat membongkar kasus korupsi yang diduga merugikan keuangan Negara dalam jumlah besar, seperti sektor Migas.

Tribunnews/Herudin
Menkopolhukam Republik Indonesia, Mahfud MD berkomentar terkait OTT KPK terhadap Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah, Selasa (7/1/2020). 

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi  (KPK) terhadap Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah, Selasa (7/1/2020) kemarin mendapat tanggapan dari Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Mahfud MD

Menurutnya, Presiden Joko Widodo berkeinginan agar KPK dapat membongkar kasus yang diduga merugikan keuangan Negara dengan jumlah besar.  

Mahfud kemudian mencontohkan dugaan korupsi di sektor minyak dan gas (migas). 

Ia pun menegaskan tetap mendukung OTT tersebut dan mendorong OTT kasus-kasus korupsi yang besar.

"Tetapi ingat, Presiden ingin KPK itu kuat. KPK kuat itu kalau berani menabrak dan membongkar itu kasus-kasus besar yang sudah ramai di masyarakat dan sudah diinformasikan oleh pemerintah," kata Mahfud MD di kantor Kemenko Polhukam Jakarta Pusat, Rabu (8/1/2020) seperti dilansir Tribunnews.com.

Baca: KPK Masih Hitung Uang yang Disita dari OTT Bupati Sidoarjo

Baca: Tanggapan Para Menteri Jokowi Soal Perairan Natuna Dimasuki Kapal China, Prabowo hingga Mahfud MD

Baca: Bupati Sidoarjo Terjaring OTT, Mahfud MD: Hari Ini Terlihat Tanda Dewas KPK Akan Kerja Proporsional

Mahfud mengatakan, Presiden Jokowi sudah melakukan langkah untuk membereskan organisasi di sektor migas. Meski demikian, KPK tetap melakukan tindakan hukum.

"Sektor migas itu luar biasa. Presiden sudah melakukan langkah ke dalam untuk organisasinya. Tetapi tindakan hukumnya kan harus KPK misalnya. Dan itu sudah diketahui sejak dulu sampai sekarang. Kita dukung OTT jalan terus, tetapi juga supaya yang besar-besar ini dibuka agar ada buktinya," kata Mahfud.

Tim penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebelumnya mengamankan Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT), Selasa (7/12020) kemarin.

Saiful Ilah diamankan bersama sejumlah pihak lainnya.

Bupati Sidoarjo itu sempat diperiksa awal oleh KPK di Mapolda Jawa Timur.

Halaman
123
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved