ANAMBAS HARI INI

Tiba di Tarempa, Pimpinan Daerah di Indonesia Terkejut Disambut Iringan Pelajar

Sepuluh pimpinan daerah di Indonesia yang berkunjung ke Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri melanjutkan perjalanannya ke Tarempa.

Tiba di Tarempa, Pimpinan Daerah di Indonesia Terkejut Disambut Iringan Pelajar
tribunbatam.id/Rahmatika
Rombongan alumni Lemhanas Angkatan X tiba di Pelabuhan Sri Sintan, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Rabu (8/1/2020). 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Sepuluh pimpinan daerah di Indonesia yang berkunjung ke Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri melanjutkan perjalanannya ke Tarempa, ibu kota Anambas. 

Tiba di Bandara Khusus Matak menggunakan sebuah maskapai komersil dari Bandara Hang Nadim Batam, Rabu (8/1/2020) siang, alumni Lemhanas angkatan X itu melanjutkan perjalanan darat dan laut menggunakan kapal Anambas 1 milik Pemkab Anambas. 

Perjalanan dari Matak ke Tarempa ditempuh dengan lama perjalanan selama 45 menit.

Setibanya di Pelabuhan Sri Siantan, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, rombongan disambut dengan iringan rebana oleh tokoh masyarakat Melayu.

Rombongan alumni Lemhanas Angkatan X tiba di Pelabuhan Sri Sintan, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Rabu (8/1/2020).
Rombongan alumni Lemhanas Angkatan X tiba di Pelabuhan Sri Sintan, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Rabu (8/1/2020). (tribunbatam.id/Rahmatika)

Tidak hanya itu saja, pantauan TribunBatam.id di lokasi, para pelajar dari SD hingga SMA sudah menunggu sejak awal untuk menyambut kedatangan kepala daerah tersebut.

Mereka berbaris rapi di sekitaran pelabuhan hingga di depan kantor Lanal Tarempa.

Pemandangan ini sontak membuat para kepala daerah yang datang merasa disambut begitu luar biasa sekali oleh para pelajar dan organisasi perangkat daerah (OPD).

Setelah disambut sedemikian rupanya, rombongan berjalan kaki bersama-sama menuju rumah dinas Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris untuk makan siang.

Sejumlah pimpinan daerah di Indonesia berkunjung ke Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri.

Kunjungan pimpinan daerah yang tergabung dalam alumni Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) angkatan X ini disambut Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris. 

Rombongan tersebut mendarat di Bandara Khusus Matak sekira pukul 13.15 WIB dari Bandara Hang Nadim, Batam menggunakan sebuah maskapai komersil, Rabu (8/1/2020).

Rombongan alumni Lemhanas Angkatan X tiba di Bandara Matak, Kecamatan Palmatak, Anambas, Rabu (8/1/2020)
Rombongan alumni Lemhanas Angkatan X tiba di Bandara Matak, Kecamatan Palmatak, Anambas, Rabu (8/1/2020) (TRIBUNBATAM.ID/RAHMA TIKA)

Dari informasi yang TribunBatam.id peroleh, 10 Kepala Daerah yang hadir ke Kepulauan Anambas yakni Andi Seto Gadhista Asapa, SH., LKM (Bupati Sinjai), H. Tatto Suwarto Pamuji (Bupati Cilacap), Cik Ujang (Bupati Lahat), Ir.H. Ajay Muhammad Priatna, M.M (Walikota Cimahi).

Selain itu, Wali kota Gorontalo, H.Marten Taha, SE,M,EC.Dev, Drs. Heroe Poerwadi, M.A (Wakil Wali Kota Yogyakarta), Faisal Riza, ST., M.M (Ketua DPRD Kabupaten Tanjab Barat, Provinsi Jambi), Syamsu Rizal, S.E., M.Si (Kepala Seknas Adkasi), Jimmy Andrea Lukita Sihombing, S.H (Wakil Bupati Dairi), Teti Rohatiningsih, S.Sos (Istri Bupati Cilacap).

Dari informasi awal, sebanyak 22 pimpinan daerah di Indonesia akan berkunjung ke Anambas. 

Bupati Anambas, Abdul Haris menjadi peserta dalam Lemhanas angkatan X itu.(TribunBatam.id/Rahma Tika)

Penulis: Rahma Tika
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved