ADVERTORIAL

Rian Ernest : Saat Ini Batam Tidak Butuh yang Spektakuler, Tapi yang Benar

Rian Ernest menyatakan, hal yang akan ia lakukan untuk Batam bukanlah hal yang spektakuler, layaknya seorang orator dengan ide fantastis.

Rian Ernest : Saat Ini Batam Tidak Butuh yang Spektakuler, Tapi yang Benar
TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Bakal calon wali kota Batam 2020 jalur independen, Rian Ernest, saat berdiskusi di acara Ngopi Yuk 3 bertajuk ‘Anak Muda Males Berpolitik’, di Socialite’s Crib, Batam Center, Batam, Rabu (8/1/2020). 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Bakal calon Wali Kota Batam jalur independen, Rian Ernest menyatakan, bahwa hal yang akan ia lakukan untuk Batam bukanlah hal yang spektakuler, layaknya seorang orator dengan ide fantastis.

“Batam ini butuh yang bener aja. Karena sekarang Pendapatan Asli Daerah Batam masa cuma Rp 2 triliun, padahal kita merupakan kota besar yang terletak di wilayah strategis Selat Malaka. We are not alright,” ungkapnya pada kegiatan diskusi Ngopi Yuk 3 bertajuk ‘Anak Muda Males Berpolitik’, di Socialite’s Crib, Batam Center, Batam, Rabu (8/1/2020).

Pada kesempatan tersebut, Rian membahas beberapa permasalahan Kota Batam, salah satunya terkait permasalahan birokrasi.


Menanggapi permasalahan Batam ini, Rian Ernest menyatakan akan membenahi birokrasi Batam dengan membuat sistem yang transparan.

“Saya percaya Indonesia nggak maju karena korupsi. Sumber Daya Alam top, orang pinter-pinter dan kreatif, lokasi geografis stratregis, tapi nggak maju karena korupsi.

Musuhnya korupsi ya transparansi. Jadi, bukan saya yang ingin mengungkap borok-boroknya orang, sistem yang akan membuka borok-boroknya orang,” tegasnya. (adv)

Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved