Saham Properti dan Pertambangan Masih Menjanjikan, Diprediksi Paling Banyak Dibeli Tahun Ini

Saham yang diminati masyarakat pada tahun untuk 2020 diprediksi masih dari sektor pertambangan, properti, serta konsumer

Saham Properti dan Pertambangan Masih Menjanjikan, Diprediksi Paling Banyak Dibeli Tahun Ini
Tribunbatam,id/Nabella
Chris Apriliony, Kepala Cabang Jasa Utama Capital Batam 

TRIBUNBATAM,id. BATAM - Sektor saham yang diminati masyarakat pada tahun untuk 2020 diprediksi masih dari sektor pertambangan, properti, serta konsumer.

“Tahun ini perusahaan dengan sektor-sektor itu menarik untuk diakumulasi pembelian karena sahamnya sudah murah,” ujar Chris Apriliony, Kepala Cabang sekaligus Analis Jasa Utama Capital Batam, Kamis (9/1).

Apalagi untuk sektor properti, pembangunannya cukup gencar dilakukan di Kota Batam.

Namun Chris menilai, perkembangan saham-saham properti untuk saat ini masih dalam posisi menunggu, sebab belum adanya kebijakan Bank Indonesia terkait perubahan suku bunga.

Jika di tahun 2020 terjadi penurunan suku bunga bank seperti yang terjadi di tahun 2019, maka Chris mengatakan akan terjadinya penurunan suku bunga KPR.

“Kita harapkan bunga KPR bisa turun. Ketika bunga KPR turun, minat masyarakat untuk membeli properti seharusnya bertambah tinggi. Sehingga saham properti akan menguat,” jelasnya.

Meskipun pembangunan properti di Kota Batam untuk saat ini sedang gencar dilakukan, namun Chris mengatakan hal tersebut belum berbanding lurus dengan pergerakan saham.

“Kemungkinan pembangunan properti di Batam saat ini dipersiapkan dalam rangka menampung daya beli masyarakat jika tingkat konsumsi dalam properti sudah meningkat,” paparnya.

“Sehingga ketika tren properti telah berkembang, perusahaan properti di Batam sudah siap memasarkan produknya,” lanjutnya.

Di tahun 2019, akibat dampak ekonomi global dikatakan Chris masyarakat banyak yang menahan melakukan pembelian baik dari sektor properti maupun sektor penjualan mobil.

Selain saham properti, saham lainnya yang bisa menjadi rekomendasi masyarakat di Kota Batam di tahun 2020 ini adalah Unilever dan Telkom.

“Karena untuk saat ini produk dari saham tersebut masih bisa masyarakat dapatkan,” sebutnya.  (*)

Penulis: Nabella Hastin Pinakesti
Editor: Rimna Sari Bangun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved