BINTAN TERKINI

SMPN 5 Bintan Naik Kelas, Dapat Akreditasi A dari BAN-SM, Kepsek : Semoga Selalu Jaya

SMPN 5 Bintan naik kelas. Dari akreditasi B kini dapat ditingkatkan menjadi A.

SMPN 5 Bintan Naik Kelas, Dapat Akreditasi A dari BAN-SM, Kepsek : Semoga Selalu Jaya
TRIBUNBATAM.ID/ALFANDI SIMAMORA
Kepala SMPN 5 Bintan, Elnui 

TRIBUNBATAM.id, BINTAN - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 5 Bintan dapat predikat akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional-Sekolah dan Madrasah (BAN-SM) di tingkat provinsi.

Hasil kerja keras seluruh fasilitator yang selama ini telah mempersiapkan segala kekurangan untuk meningkatkan akreditasi SMPN 5 Bintan, dibantu guru dan siswa, akhirnya terbayarkan.

Sekolah itu mendapat akreditasi A.





Dengan raihan ini, guru-guru dan kepala sekolah merasa bersyukur dan terpacu untuk lebih baik lagi di masa yang akan datang.

"Saya sangat bersyukur SMPN 5 bisa meraih nilai A. Sebelumnya, kita hanya meraih nilai akreditasi B dan sekarang A. Terima kasih atas kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas para fasilitator dan guru-guru untuk mempersiapkan akreditasi sehingga mendapat nilai A,” ucap Kepala SMPN 5 Bintan, Elnui, Kamis (9/1/2020).

Elnui menyampaikan, nilai akreditasi itu diperoleh dari delapan standar yang dinilai oleh BAN-SM, yakni, standar isi, proses, kompetensi lulusan, standar pendidik dan tenaga pendidikan.

Beroperasi Februari 2020, Dishub Bintan Tunggu Serah Terima KMP Bahtera Nusantara 01

Bidik Pemilih Pemula, KPU Batam Akan Sosialisasi ke Sekolah dan Kampus

Selanjutnya, ada juga standar sarana dan prasarana, standar pengelolaan, standar pembiayaan dan standar penilaian pendidikan.

Untuk standar sarana dan prasarana yang ditingkatkan, salah satunya yaitu perihal pengamanan sekolah, areal parkir dan aula.

"Sedangkan untuk standar lain yang lebih ditingkatkan merupakan proses belajar mengajar guru dan penilaian pendidikan," terangnya.

Elnui mengatakan, penilaian akreditasi dari BAN-SM sudah dilakukan sejak November 2019 lalu, dan dari hasil penilaian itu SMPN 5 Bintan berhasil meraih akreditasi A.

"Kalau penilaian yang dilakukan salah satunya dilihat dari sejumlah standar yang kita uploud di Dapodik. Setelah itu tim juga menilai di lapangan," ungkapnya.

Dengan akreditasi A ini, Elnui berharap guru-guru terus meningkatkan kemampuan dalam proses belajar mengajar dan dapat terus berjuang bersama meningkatkan mutu pendidikan di SMPN 5 Bintan.

"Semoga SMPN 5 Bintan selalu berjaya dan selalu dapat mempertahankan kualitas pendidikan," tutupnya. (tribunbatam.id/alfandi simamora)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved