VIDEO - Satlantas Polresta Barelang Gelar Sosialisasi ke Perusahaan

Data kecelakaan lalu lintas di Batam cukup mengejutkan. Pasalnya, sepanjang tahun 2019 terjadi peningkatan sebanyak 11 persen dari tahun sebelumnya.

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Data kecelakaan lalu lintas di Batam cukup mengejutkan. Pasalnya, sepanjang tahun 2019 terjadi peningkatan sebanyak 11 persen dari tahun sebelumnya.

Bahkan diketahui, angka paling tinggi terjadi pada karyawan swasta.

Menyikapi hal ini, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polresta Barelang menggelar sosialisasi safety riding ke 53 perusahaan di Kota Batam, Rabu (8/1/2020).

 Pria Ini Bunuh Orang Gara-gara Tak Terima Dilihat, Sempat Mabuk Sebelum Membunuh

 Ini Beberapa Hal yang Bisa Kamu Lakukan Demi Jaga Lingkungan

"Kami menciptakan terobosan baru dengan memasang semacam voice recorder dengan berisikan himbauan untuk tertib berlalulintas kepada karyawan," kata Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol Muchlis Nadjar di salah satu perusahaan yakni PT. Sat Nusapersada Batam.

Dia menyebut jika terobosan ini juga dibarengi dengan pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM) di masing-masing perusahaan.

"Karena pelanggaran tilang juga banyak dari karyawan swasta. Jadi kami memang berharap betul angka kecelakaan di tahun ini menurun," sambungnya.

Sementara itu, CEO PT. Sat Nusapersada, Abidin Hasibuan pun turut memprihatinkan kondisi peningkatan angka kecelakaan di Batam.

 Sebut Informasi Hoaks, Bupati Bintan Apri Sujadi Bakal Laporkan Akun Medsos

 

Baginya, hal ini harus diperhatikan secara serius. "Kami juga telah menyediakan fasilitas bus karyawan. Namun, itu tergantung ke masing-masing orang. Karena kami tak bisa mengintervensinya," sebutnya secara terpisah.

Dia mengatakan, sejauh ini memang cukup sering karyawan PT. Sat Nusapersada menjadi korban dari kecelakaan lalu lintas di Batam.

Abidin pun berharap, terobosan baru dari Sat Lantas Polresta Barelang ini menjadi salah satu hal baru untuk penurunan angka kecelakaan. "Upaya persuasif untuk mengajak tertib aturan berkendara ada untuk seluruh karyawan. Namun kesadaran harus dibangun terus agar minim kecelakaan," pungkasnya. (tribunbatam.id/ichwannurfadillah)

Penulis: Ichwan Nur Fadillah
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved