HARI LINGKUNGAN HIDUP NASIONAL 2020

Dukung Penghijauan, 10 Pimpinan Daerah di Indonesia Ikut Tanam Pohon di Halaman Mapolres Anambas

Sebanyak 33 bibit tanaman ditanam di halaman Polres Anambas Pasir Peti, Desa Pesisir Timur, Anambas. 10 pimpinan daerah ikut dalam aksi tanam pohon.

tribunbatam.id/Dokumentasi Humas Polres Anambas
Kapolres Anambas, AKBP Cakhyo Dipo Alam beserta perwakilan instansi menanam pohon di halaman Mapolres Anambas, Jumat (10/1/2020). 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Polres Kepulauan Anambas menanam 33 pucuk bibit tanaman di halaman Mapolres Anambas di Pasir Peti, Desa Pesisir Timur, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri. 

Selain anggota TNI dan perwakilan instansi di Anambas, penanaman bibit pohon itu diikuti 10 pimpinan daerah alumni Lemhanas angkatan X yang sedang berada di Anambas. 

Kapolres Anambas, AKBP Cakhyo Dipo Alam mengatakan, kegiatan penanaman pohon ini sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap penghijauan.

Bupati Anambas, Abdul Haris dan Kapolres Anambas, AKBP Cakhyo Dipo Alam secara simbolis menanam memberikan bibit pohon untuk ditanam di halaman Mapolres Anambas, Jumat (10/1/2020).
Bupati Anambas, Abdul Haris dan Kapolres Anambas, AKBP Cakhyo Dipo Alam secara simbolis menanam memberikan bibit pohon untuk ditanam di halaman Mapolres Anambas, Jumat (10/1/2020). (tribunbatam.id/Dokumentasi Humas Polres Anambas)

"Kegiatan penanaman pohon ini merupakan sinergi Polri dengan pemerinta daerah Kabupaten Kepulauan Anambas dan kita akan sangat mendukung dengan adanya kegiatan ini," ucap Kapolres Kepulauan Anambas itu, Jumat (10/1/2020). 

Puluhan bibit tanaman yang ditanam itu di antaranya bibit pohon mangga sebanyak 5 pucuk, bibit pohon durian sebanyak 5 pucuk, bibit pohon jambu sebanyak 7 pucuk, bibit pohon pala sebanyak 7 pucuk, bibit pohon kelengkeng sebanyak 4 pucuk serta 5 pucuk bibit pohon rambutan.

Aksi penanaman pohon, diketahui juga dilakukan di sejumlah Polsek yang ada di Anambas. Mapolsek Matak dan Mapolsek Letung juga menanam bibit pohon di wilayah hukum mereka. 

Dengan penananam bibit pohon ini Cakhyo berharap agar personil merawat bibit tumbuh dengan subur, dan juga penanam ini bisa menahan jika terjadinya longsor.

"Harapan kami seperti itu. Sehingga lingkungan menjadi lebih asri serta terhindar dari bencana," ucapnya.(TribunBatam.id/Rahmatika)

Penulis: Rahma Tika
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved