HARI LINGKUNGAN HIDUP NASIONAL 2020

Hadiri Tanam Pohon di Asrama Polisi Tanjungpinang, Ini Pesan Wali kota Tanjungpinang Syahrul

Wali kota Tanjungpinang Syahrul mengatakan, penanaman bibit pohon bentuk cinta terhadap lingkungan, dan menjaga sumber daya alam.

Hadiri Tanam Pohon di Asrama Polisi Tanjungpinang, Ini Pesan Wali kota Tanjungpinang Syahrul
TRIBUNBATAM.ID/ENDRA KAPUTRA
Kapolres Tanjungpinang AKBP M Iqbal, Walikota Tanjungpinang Syahrul, dan Dandim 0315/Bintan Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa melakukan cek pasukan saat apel pasukan oprasi lilin seligi 2019 di Tanjungpinang. Wali kota Tanjungpinang Syahrul mengimbau untuk menjaga lingkungan. Foto ilustrasi. 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Kapolres Tanjungpinang AKBP M Iqbal bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) tingkat ll menanam bibit pohon di asrama Polisi (Aspol) Kilometer 8, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri.

Wal ikota Tanjungpinang, Syahrul terlihat hadir dan ikut serta dalam penanaman bibit pohon tersebut.

Syahrul mengatakan, penanaman bibit pohon bentuk cinta terhadap lingkungan, dan menjaga sumber daya alam.

"Kegiatan ini untuk warisan anak cucu kita. Dua puluh tahun yang akan datang akan merasakan manfaatnya," katanya Jumat (10/01/2020).

Disampaikannya, agar warisan generasi merasakan apa yang telah dilakukan saat ini. Tentunya harus menjaga, dan merawat bibit pohon yang sudah ditanam itu.

"Wajib bibit pohon dirawat. Kalau tidak, percuma kita menanamnya," ucapnya.

Sementara Kapolres M Iqbal mengatakan, kegiatan tanam pohon ini serentak dilakukan seluruh Indonesia.

"Ini merupakan kegiatan sejuta pohon oleh Polri yang dilaksanakan serentak , baik tingkat Polres hingga pusat," kata M Iqbal.

Kapolres Tanjungpinang AKBP M Iqbal bersama Forkopimda tingkat ll menanam bibit pohon di Asrama Polisi (Aspol) Kilometer 8, Kota Tanjungpinang. Walikota Tanjungpinang Syahrul terlihat hadir dan ikut serta dalam penanaman bibit pohon tersebut.
Kapolres Tanjungpinang AKBP M Iqbal bersama Forkopimda tingkat ll menanam bibit pohon di Asrama Polisi (Aspol) Kilometer 8, Kota Tanjungpinang. Walikota Tanjungpinang Syahrul terlihat hadir dan ikut serta dalam penanaman bibit pohon tersebut. (TRIBUNBATAM.ID/ENDRA KAPUTRA)
Ia menyebutkan, program ini sebagai bentuk menjaga bumi di Indonesia khususnya Tanjungpinang agar menjadi asri.

"Selain itu juga untuk menghindari dari bencana alam, dan bentuk kelestarian lingkungan. Upaya positif ini, harus didukung, dan diikuti seluruh masyarakat," sebutnya.

Ia pun mengimbau, agar seluruh masyarakat mulai sadar untuk menjaga lingkungan.

"Tentunya bumi jadi terawat, dan anak cucu kita merasakan manfaat nantinya. Apalagi bibit ini tanamah buah semua. Bisa merasakan hasilnya nanti," himbaunya. 

Halaman
12
Penulis: Endra Kaputra
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved