VIDEO - Jom Kita Tanam Pohon Jadi Tema Peringatan Hari Lingkungan Hidup Nasional 2020 di Anambas

Di Hari Lingkungan Hidup Nasional 2020, sebanyak 30 bibit pohon ditanam di halaman kantor Bupati Kepulauan Anambas, pada Jumat (10/1/2020).

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Di Hari Lingkungan Hidup Nasional 2020, sebanyak 30 bibit pohon ditanam di halaman kantor Bupati Kepulauan Anambas, pada Jumat (10/1/2020). 

Penanaman pohon ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup Nasional. Dengan tema "Jom Kita Tanam Pohon", pemerintah daerah mengajak masyarakat menanam pohon.

Untuk informasi, jom berasal dari bahasa Melayu yang diartikan ayo. Jom Kita Tanam Pohon berarti ayo kita tanam pohon.



Momen ini semakin meriah karena mendapat kunjungan dari rombongan Ikatan Keluarga Alumni Lemhanas (IKAL). 

Selain itu, penanaman pohon ini juga akan membuat halaman kantor Bupati yang lahannya masih kosong terlihat rimbun nantinya.

Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Cakhyo Dipo Alam S.I.K turut membawa personel dan ibu Bhayangkari menanam pohon di halaman kantor Bupati Kepulauan Anambas.

 Terkesan Remeh, Kebiasaan INI Mampu Bantu Kita Jaga Kesehatan dan Lingkungan Hidup

 Ini Bahaya Sampah Plastik untuk Kesehatan dan Lingkungan

Pantauan tribunbatam.id di lapangan, para instansi vertikal dan rombongan IKAL tampak semangat menanam bibit pohon. Setelah ditanam mereka menyirami bibit pohon.

"Semoga pohonnya hidup yang panjang, berbuah lebat dan rindang," ucap salah satu alumni IKAL disela-sela menanam bibit pohon.

Bupati dan Alumni Lemhamnas Tanam Pohon di Halaman Kantor Bupati 

Memperingati Hari Lingkungan Hidup Nasional 2020, Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris mengajak rombongan alumni Ikatan Keluarga Alumni Lemhanas (IKAL) menanam pohon di halaman kantor Bupati, Pasir Peti, Kelurahan Taremp, Kecamatan Siantan, Jum'at (10/1/2020).

Sebelum melakukan penanaman pohon, para pegawai di lingkungan Pemerintahan Kepulauan Anambas gelar apel pagi terlebih dahulu.

Adapun yang ikut bergabung dalam penanaman pohon Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris, rombongan IKAL sebanyak 10 orang, TNI, dan Polri.

Pantauan TRIBUNBATAM.id di lapangan para pegawai menggunakan pakaian kurung melayu, para ibu Bhayangkhari mengenakan baju warna pink. 

Rombongan Bupati dan alumni Lemhanas tiba di Kantor Bupati pada pukul 08.15 Wib menggunakan mobil berwarana putih.

Tampak rombongan kompak mengenakan pakaian batik.

 KABAR GEMBIRA! Harga Tiket Pesawat Lion Air dari Batam ke Sejumlah Rute Turun, Cek di Sini

Setibanya di depan halaman Kantor Bupati, mereka disambut oleh para instansi vertikal yang sudah menunggu di tempat.

Halaman
12
Penulis: Rahma Tika
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved