BATAM TERKINI

Tahapan PILKADA Batam dimulai, KPU Luncurkan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Batam

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam me-launching Pemilihan Walikota (pilwako) dan Wakil Walikota Batam 2020 di Grand Mall Batam, Sabtu (11/1/2020)

Tahapan PILKADA Batam dimulai, KPU Luncurkan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Batam
TRIBUNBATAM.ID/ALAMUDIN HAMAPU
KPU Kota Batam melaunching Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Batam bertempat di Grand Mall Batam pada Sabtu (11/1/2020) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam me-launching Pemilihan Walikota (pilwako) dan Wakil Walikota Batam 2020 di Grand Mall Batam, Sabtu (11/1/2020). Kegiatan dihadiri Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad dan sejumlah tamu lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua Komisioner KPU Kota Batam Herigen Agusti mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini sebagai tanda dimulainya tahapan Pilwako Batam.

"Launching Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Batam ini juga menunjukkan kami KPU Kota Batam sudah siap melakukan penyelenggaraan tahapan pemilu Batam," katanya.

Ia mengatakan, tahapan pemilukada ada dua, yaitu persiapan dan penyelenggaraan.

"Persiapan itu diantaranya ialah sossialisi yang terus dilakukan sampai satu hari jelang pemilu dan Penyelanggaraan itu saat pemilihan hingga putusan siapa yang menang di pemilu kada," ujarnya.

Ketua KPU Batam itu juga mengatakan, untuk informasi pemilu baik itu tahapan hingga penyelenggaraan masyarakat bisa langsung mendatangi rumah pintar pemilu yang berada di kantor KPU Kota Batam. Masyarakat bisa berkonsultasi atau sekadar berdiskusi.

Nasdem Kepri Segera Putuskan Nama-Nama Calon Bakal Diusung di PILKADA Serentak 2020

INI Sanksi Bagi Kepala Daerah yang Maju PILKADA Jika Ngotot Mutasi Pegawai

Pada kesempatan itu, Wali Kota Batam Muhammad Rudi berharap agar pilwako Batam bisa berjalan aman dan damai.

"Batam harus aman sehingga tidak menggangu investasi yang ada," ujar Rudi.

Rudi mengatakan, jika kedepannya diterapkan pemilu berbasis Information Technologi (IT) maka Kota Batam akan siap melaksanakan itu.

Dalam kegiatan ini turut hadir Komisioner Divisi Hukum KPU Kepri Wiryono Agung Sulistio dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Batam, para ketua partai politik dan para tamu undangan lainnya.

Kegiatan peluncuran ditandai dengan pengenalan maskot pemilu, yaitu Sigosi (Sigonggong Demokrasi) dan dilanjutkan dengan membunyikan sirene bersama sebagai tanda dimulainya tahapan pemilu.

(TRIBUNBATAM.ID/ALAMUDIN)

Penulis: Alamudin Hamapu
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved