Breaking News:

Delapan Dokter Dikerahkan Dalam Pengobatan Gratis Polda Kepri, Periksa 709 Warga Kurang Mampu

Delapan dokter periksa gangguan kesehatan warga bernasib kurang mampu mendapat pengobatan gratis dari Polda Kepri, RS Bhayangkara dan LSM.

Penulis: | Editor: Septyan Mulia Rohman
tribunbatam.id/Dokumentasi Humas Polda Kepri
Pengobatan gratis di tiga lokasi oleh Polda Kepri, Sabtu (11/1/2020) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Ratusan penderita gangguan kesehatan bernasib kurang mampu mendapat pengobatan gratis. Pemeriksaan kesehatan dilakukan pada tiga tempat berbeda. 

Selain permukiman Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Telaga Punggur di Kecamatan Nongsa, Kampung Nanas dan permukiman Baloi Kolam, Kecamatan Batam Kota menjadi lokasi pengecekan kesehatan gratis, Sabtu (11/1/2020). 

Program ini merupakan kerja sama Polda Kepri bersama Rumah sakit Bhayangkara dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Peduli Bangsa. 

Pengobatan gratis di tiga lokasi oleh Polda Kepri, Sabtu (11/1/2020).
Pengobatan gratis di tiga lokasi oleh Polda Kepri, Sabtu (11/1/2020). (tribunbatam.id/Dokumentasi Humas Polda Kepri)

”Ada sekitar 709 pasien di tiga tempat yang kami lakukan pengobatan dan pengecekan Kesehatan gratis," ujar  Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt

 Harry mengatakan, ada delapan dokter yang dikerahkan untuk membantu memeriksa kesehatan masyarakat i tiga tempat. 

Dari hasil pemeriksaan, pihaknya menemukan berbagai jenis penyakit yang diderita. Mulai dari ISPA, nyeri otot (Myalgia), peradangan pada kulit (Dermathitis), demam (Febris), nyeri sendi (Athralgia), penyakit kulit (Tinea) dan Diare.

Harry berharap, kegiatan ini dapat dilakukan lebih baik lagi kedepannya sehingga menjangkau serta membantu masyarakat yang kurang mampu. 

"Semoga kedepannya kegiatan ini diharapkan untuk rutin dilaksanakan, segenap unsur Pemerintahan, LSM dan stakeholder terkait dapat saling bekerja sama dalam memberikan pengobatan kepada masyarakat terutama masyarakat yang kurang mampu," ujarnya.(TRIBUNBATAM.ID/ALAMUDIN)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved