BATAM TERKINI

IKSB Minta Gema Minang Tunda Aksi Demo Gelper, Ketua Harian IKSB : Kita Punya Kewajiban Jaga Batam

Rencana aksi unjuk rasa terkait masalah Gelanggang Permainan (gelper) yang akan dilakukan oleh Generasi Muda (Gema) Minang dan sejumlah ormas terkait

IKSB Minta Gema Minang Tunda Aksi Demo Gelper, Ketua Harian IKSB : Kita Punya Kewajiban Jaga Batam
istimewa
Ketua Harian IKSB M. Al Ichsan meminta Gema Minang untuk menunda Aksi Unjuk Rasa Gelper 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Rencana aksi unjuk rasa terkait masalah Gelanggang Permainan (gelper) yang akan dilakukan oleh Generasi Muda (Gema) Minang dan sejumlah ormas terkait ditunda hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

Rencanannya aksi tersebut akan dilakukan pada Senin 13 Januari 2020 disejumlah tempat yang sudah ditentukan.

Seperto di Kantor Walikota, Kantor DPRD Kota Batam dan lokasi gelper. Namun aksi tersebut batal atau ditunda untuk sementara waktu.

Pria Ini Tewas Didalam Box Pendingin Sebuah Truk, Korban Sempat Ngobrol Ini Dengan Rekannya

Pengakuan Tetangga yang Intip Kamar Pengantin Baru, Keduanya Tewas Bersimbah Darah di Kamar

Sambut Imlek, Mazda Bagi Bagi Angpao Hingga Rp 6 Juta Bagi Konsumen Beruntung

Hal itu disampaikan oleh Ketua Harian Ikatan Keluarga Sumatera Barat (IKSB), M Al Ichsan, saat ditemui di Batam Center, Minggu (12/1/2020) sore.

Dengan tegas, ia mengimbau dan meminta dengan kerendahan hati kepada Gema Minang dan komponen pendukung rencana aksi damai penutupan gepler untuk mengundur atau menunda kegiatan tersebut.

"Alasan kami, kita punya kewajiban menjaga kondusifitas Kota Batam. Karena Batam menjadi tanggungjawab kita bersama agar selalu dalam keadaan aman dan kondusif," ujarnya, didampingi Ketua Gema Minang, Antoni Lendra.

Prihatin Kondisi Natuna, ACT Siap Kirim Seribu Ton Logistik untuk Masyarakat dan Aparat di Natuna

Judika Akan Dipanggil ke Polda Jatim, Pemeriksaan Terkait Keterlibaran Investasi Bodong MeMiles

Menurutnya, penundaan aksi ini dikarenakan melihat kondisi Batam 10 bulan terakhir dengan pertumbuhan ekonomi pada angka cukup rendah. Hampir 1 tahun ini pemerintah Kota Batam telah berjuang untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi Batam dan tidak ingin menimbulkan konflik yang justru semakin memperburuk keadaan.

"Apabila kegiatan aksi damai dilaksanakan, kami yakin berdampak kepada masyarakat Kota Batam secara keseluruhan dan berdampak tidak baik untuk organisasi Minang yang ada di Kota Batam," tuturnya.

Selaku induk organisasi Minang di Kota Batam, ia telah berkoordinasi dengan Ketua Gema Minang dan ormas yang akan ikut dalam aksi. Ia juga menampik penundaan ini ditunggangi maksud lain yang telah diterima Gema Minang.

"Jika ada yang mengatakan Gema Minang sudah mendapatkan sesuatu, saya tegaskan tidak ada. Gema Minang menunda karena patuh kepada induk organiasasi, yakni IKSB untuk bisa menjaga kondusifitas Batam. Setiap permasalahan akan dicari solisi dengan cara yang elegan," tegasnya.

Halaman
12
Editor: Eko Setiawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved