Ini Sebab PDIP Ngotot Gantikan Riezky Aprilia dengan Harun Masiku jadi Anggota DPR RI 2019-2024

Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat mengatakan, partai menilai Harun Masiku menguasai bidang ekonomi Internasional untuk gantikan Riezky Aprilia.

Ini Sebab PDIP Ngotot Gantikan Riezky Aprilia dengan Harun Masiku jadi Anggota DPR RI 2019-2024
KOMPAS.COM
Ketua DPP PDIP, Djarot Saiful Hidayat mengungkap alasan PDIP ngotot mengganti Riezky Aprilia dengan Harun Masiku menjadi anggota DPR RI periode 2019-2024. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) buka suara terkait upaya Pergantian Antar Waktu (PAW) Harun Masiku menggantikan Riezky Aprilia sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024.

Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat mengatakan, partai menilai Harun Masiku menguasai bidang ekonomi Internasional. 

"Infonya begitu, saya juga enggak kenal," katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, (13/1/2020) seperti dilansir Tribunnews.com.

Djarot mengakui, Harun Masiku merupakan orang baru dan tidak terlalu aktif di partai. Hanya saja Harun dianggap memiliki kemampuan yang dibutuhkan partai.

"Mungkin karena itu, punya keahlian di bidang yang dibutuhkan oleh partai ya," katanya.

Djarot menegaskan DPP tidak akan mengganti Riezky oleh Harun atau yang lainnya. Karena upaya pergantian tersebut telah ditolak oleh KPU.

"Selesai. Kan udah ditolak (KPU), tidak ada upaya lagi. Jadi tetap kami jamin bahwa Riezky Aprilia tetap, "tegasnya.

Ketua umum dan tiga nama petinggi DPP PDI-Perjuangan ternyata jadi pihak yang menandatangani surat permohonan penggantian antarwaktu (PAW) anggota DPR RI 2019-2024 atas nama Harun Masiku.

Mereka yang pernah menandatangani surat permohonan PAW itu diantaranya Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri, Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto, Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPP PDI-P Bambang Wuryanto, dan Ketua Bidang Hukum HAM dan Perundang-undangan DPP PDI-P Yasonna Laoly.

Perkara mereka yang merestui Harun mengganti Riezky Aprilia di kursi anggota DPR RI ini disibak oleh Ketua KPU RI Arief Budiman dalam konferensi pers kronologi pengajuan PAW dari PDI-P kepada KPU.

Halaman
1234
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved