VIDEO - Bayar Pajak Kendaraan Kini Bisa di Tiban, Pemprov Buka Loket Pembayaran

Pemerintah Provinsi Kepri melalui Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah ( BP2RD), terus melakukan inovasi.

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Pemerintah Provinsi Kepri melalui Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah ( BP2RD), terus melakukan inovasi.

Untuk mendorong pendapatan daerah dari sektor pajak kendaraan, Pemprov Kepri menambah Samsat Corner di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jalan Gajah Mada, Tiban, Sekupang, Kota Batam.

Peluncuran dilakukan Kepala BP2RD Reni Yusneli, Jumat (10/1/2020).

Menurut Reni, penambahan Samsat Corner tersebut, selain sebagai inovasi juga bertujuan untuk memudahkan masyarakat, membayar pajak kendaraan.

"Agar biaya murah. Dan dekat dengan rumah warga. Sebab, di Tiban ini juga padat penduduk. Sehingga, saat pergi maupun pulang kerja sore bisa bayar pajak kendaraan," kata Reni.

Untuk jam kerja, masuk seperti biasa. Senin- Jumat buka pukul 08.00 WIB sampai 15.00 WIB. Di Corner Samsat ini paling lama 10 menit proses langsung keluar surat ketetapan pajak kendaraan daerah.

 Polda Kepri Dukung Langkah Pemprov Kepri, Jemput Kendaraan Mati Pajak ke Rumah

Sementara itu, Kepala UPT PPD Batam Centre, Vira Jiansa Respaty mengatakan, BP2RD Kepri terus melakukan inovasi.

Untuk mendorong kenaikan perolehan pajak. Ia menyebut ke depan, mendesain Samsat Container. "Nanti sasarannya ke kawasan. Nanti kita letakkan di sana.

Jadi karyawan tidak perlu pusing lagi jika bayar pajak kendaraan. Tidak harus ke BCS mall, Batuaji, atau Batam Center. Karena di kawasan itu ada," katanya.

Perempuan berparas cantik ini mengatakan, setiap Samsat Corner dilengkapi dengan petugas gabungan. Terdiri dari perwakilan pegawai BP2RD, Ditlantas Polda Kepri, Bank, dan PT Jasa Raharja (Persero).

Halaman
123
Penulis: Leo Halawa
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved