Breaking News:

ANAMBAS TERKINI

Baznas Anambas Salurkan Hak Amil kepada Pengurus UPZ, Berharap Kinerjanya Semakin Meningkat

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kepulauan Anambas menyalurkan hak amil Unit Pengumpul Zakat (UPZ), pada Selasa (14/1/2020).

Penulis: Rahma Tika | Editor: Dewi Haryati
TRIBUNBATAM.ID/RAHMA TIKA
Penyerahan hak amil kepada pengurus UPZ di Kantor Baznas Kepulauan Anambas, Selasa (14/1/2020) 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas) Kabupaten Kepulauan Anambas menyalurkan hak amil Unit Pengumpul Zakat ( UPZ), pada Selasa (14/1/2020).

UPZ ini berada di beberapa lokasi yakni di organisasi perangkat daerah dan masjid atau surau.

Adapun total seluruh UPZ yakni sebanyak 52 UPZ.






"Dengan adanya pembagian hak amil ini, diharapkan kinerja pengurus UPZ semakin meningkat dan gencar melakukan sosialisasi tentang zakat di tempat mereka masing-masing," ujar Plt Sekretaris Baznas Kepulauan Anambas, Yandri kepada Tribunbatam.id.

Penyaluran hak amil ini langsung diserahkan oleh Wakil Ketua II Baznas Drs. H. Kamaruzzaman dan Wakil Ketua III Baznas Muksin di kantor Baznas Kepulauan Anambas.

"Semoga bermanfaat untuk para UPZ dan semoga tetap istiqomah dalam menjalankan kewajibannya sebagai UPZ," harapnya.

Salurkan Bantuan Beasiswa untuk 2 Siswa SDN 001 Telaga

Di awal Tahun 2020, Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas) Kabupaten Kepulauan Anambas kembali menyalurkan bantuan dalam bidang pendidikan berupa beasiswa kepada anak kurang mampu.

"Bantuan yang disalurkan Baznas ini semoga bisa bermanfaat bagi mereka, dan juga dengan bantuan ini tentunya bisa meringankan kebutuhan biaya sekolah agar mereka bisa melanjutkan pendidikan," ujar Plt Sekretaris Baznas, Yandriey kepada tribunbatam.id, pada Kamis (2/1/2020).

Selain bantuan dari segi pendidikan, Baznas juga memberi bantuan dalam bidang kesehatan, dan beberapa lainnya.






Untuk bantuan pendidikan beasiswa, biasanya Baznas mensurvei terlebih dahulu kepada siapa bantuan tersebut layak untuk diberikan. 

Selain itu ada juga beberapa masyarakat yang melapor langsung ke Baznas

 KEBAKARAN DI BATAM - Api Berhasil Dipadamkan 30 Menit Setelah Membakar Restoran Bandar Jaya Batam

 Ditemukan di Depan Masjid dengan Luka Lebam, Polisi Selidiki Penyebab Kematian Nanda

Adapun anak yang menerima bantuan beasiswa dari Baznas yakni M. Reza Aditia dari SDN 001 Telaga dan Cilsi Olivia dari SDN 001 Telaga.

"Untuk jangka berapa lama bantuan beasiswa ini belum kita tentukan, tapi beberapa tahun terakhir ada yang kita bantu setiap bulan. Itu kita lihat dari keparahan ekonominya," jelas Yandriey.

Penyerahan bantuan diberikan langsung oleh Wakil Ketua II Baznas Kabupaten Kepulauan Anambas Drs. H. Kamaruzzaman dan diserahkan melalui guru SDN 001 Telaga, Amin di Kantor Baznas Kabupaten Kepulauan Anambas, pada Kamis (2/1/2020).

"Pergunakanlah sebaik-baiknya bantuan ini. Semoga dengan bantuan ini dapat membantu biaya untuk melanjutkan pendidikan mereka," kata Kamaruzzaman.

Warga Desa Air Bini Dapat Bantuan Rehab Rumah dari Baznas

Kabar gembira datang dari warga Desa Air Bini, Kecamatan Siantan Selatan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri, Adlia.

Awal tahun 2020, rumah yang ia tempati seorang diri itu akan direhab melalui Gerakan Infaq Anambas (GIA 10R) melalui Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas) Kabupaten Kepulauan Anambas

Meski senang, namun ada cerita dari pria 49 tahun ini sebelum mendapat bantuan itu. 

Ia sempat takut ketika staf Kecamatan Siantan Selatan memanggilnya.







Adlia sama sekali tidak mengetahui tentang program rehab rumah Baznas Kabupaten Kepulauan Anambas

Masih mengenakan baju yang penuh tanah dan lumpur sehabis dari kebun, Adlia semakin khawatir ketika staf Kecamatan Siantan Selatan menyuruhnya pulang setelah memberi informasi kalau ada orang yang akan memberikannya uang. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved