Bertemu Ahok, Moeldoko Bahas Harga Gas Agar Turun Sepakat Berantas Mafia Gas

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk bisa menurunkan harga gas.

KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. Permintaan Presiden Jokowi agar harga gas turun menjadi hal yang dibahas bersama Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Jakarta. 

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk bisa menurunkan harga gas

Hal ini disampaikan Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko di kantornya, Jakarta, Selasa (14/1/2020). 

Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mendatangi Istana Kepresidenan, Jakarta.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini bertemu dengan Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko.

Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Komplek Istana Kepresidenan Jakarta usai bertemu dengan Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko, Selasa (14/1/2020).
Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Komplek Istana Kepresidenan Jakarta usai bertemu dengan Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko, Selasa (14/1/2020). (Tribunnews.com/Theresia Felisiani)

Pertemuan Ahok dan Moeldoko itu menindaklanjuti perintah Presiden Jokowi, yang meminta harga gas diturunkan.

 

"Tadi banyak yang kami bahas, pertama sudah menjadi keinginan presiden bahwa harga gas harus diturunkan," ujar Moeldoko di kantornya, Jakarta, Selasa (14/1/2020) seperti dilansir Tribunnews.com.

Menurut Moeldoko, keinginan presiden harus direalisasikan dan dikawal secara bersama. Ini dikarenakan gas menjadi penopang utama bagi banyak industri.

Ia mengajak Pertamina untuk mengelola sekaligus berkolaborasi terkait persoalan gas tersebut.

Menurut Moeldoko, persoalan tingginya harga gas tidak terlepas dari pemain atau mafia gas.

"Kami ingin melihat bagaimana mengelola isu-isu strategis, khususnya di Pertamina yang relatif selalu muncul. Dan kami tadi sepakat dengan Beliau (Ahok) untuk berkolaborasi agar semuanya terkelola dengan baik," ucap Moeldoko.

Halaman
1234
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved