Promosikan Pariwisata dan Budaya Kepri, PLS SanggaM Tanjungpinang Bakal Tur ke 20 Kota di Indonesia

Pusat Latihan Seni (PLS) SanggaM Tanjungpinang menggelar tur silaturahmi budaya ke 20 kota di Indonesia.

Promosikan Pariwisata dan Budaya Kepri, PLS SanggaM Tanjungpinang Bakal Tur ke 20 Kota di Indonesia
tribunbatam.id
Rombongan tur SanggaM foto bersama. Mereka akan melakukan tur budaya menyusuri sejumlah daerah di Sumatra, Jawa hingga Bali. 

TRIBUNBATAM.id,TANJUNGPINANG - Pusat Latihan Seni (PLS) SanggaM Tanjungpinang menggelar tur silaturahmi budaya ke 20 kota di Indonesia

Tidak hanya lewat udara, dari Tanjungpinang, tim menyusuri timur Sumatra hingga ke Lampung sampai Banten, Banyuwangi hingga ke Bali

Selama 20 hari lamanya tim akan melakukan hajatan besar di awal 2020 ini. 

Ketua Rombongan Tur Silaturahmi Budaya 2020, Husnizar Hood menjelaskan, pada tiap kota yang disinggahi, setidaknya akan dilakukan dua aktivitas.

“Kami akan berlari pagi atau sore bersama masyarakat dan pada malamnya akan disambung dengan pentas seni, silaturahmi budaya itu,” ucap Husnizar, Selasa (14/1/2020) di Tanjungpinang.

Pembina PLS SanggaM ini juga menjelaskan, pada tiap kota yang didatangi, juga akan dilakukan promosi pariwisata Kepri dengan ikut menyebarkan pamflet promosi destinasi wisata dan juga kalender pariwisata Kepri 2020.

“Jika waktu memungkinkan, kami juga akan mendatangi kantor dinas pariwisata setempat, dan berdialog untuk mempromosikan wisata Kepri. Slogan kami saja Yuk Kita ke Kepri,” ujarnya.

Bila tak ada aral, rombongan Tur Silaturahmi Budaya 2020 ini akan dilepas secara simbolis oleh Plt. Gubernur Kepri Isdianto pada Minggu (19/1) pagi pada akhir pekan nanti. Setelah sebelumnya dilakukan lari bersama dan baca doa.

“Kami berharap ikhtiar kami mempromosikan Kepri dengan cara yang berbeda ini mendapat dukungan masyarakat dan juga doakan kami berangkat dan kembali dalam keadaan sehat wal afiat,” pungkas Husnizar.(Tribunbatam.id/Endrakaputra)

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved