PT Timah Tbk Lapor Kementerian ESDM Soal Laka Kerja di Kapal Isap Produksi Satria Anugrah Karimun

PT Timah Tbk melaporkan insiden kecelakaan kerja di Kapal Isap Produksi (KIP) Satria Anugrah 1, Karimun ke Kementerian ESDM.

PT Timah Tbk Lapor Kementerian ESDM Soal Laka Kerja di Kapal Isap Produksi Satria Anugrah Karimun
tribunbatam.id
Jenazah Aryo Towo saat di ruang RSUD Muhammad Sani, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri. 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Insiden kecelakaan kerja di Kapal Isap Produksi (KIP) Satria Anugrah 1 membuat PT Timah Tbk bersikap. 

Kabid PT Timah Tbk, Anggi Siahaan yang dikonfirmasi melalui sambungan seluler telah melaporkan peristiwa ini ke Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia di Jakarta. 

"Sudah kami laporkan kejadian ini ke Inspektur tambang. Dan sedang dilakukan langkah-langkah oleh inspektur tambang," ujarnya, Selasa (14/1/2020). 

Mewakili PT Timah Tbk, Anggi menyampaikan rasa duka citanya atas meninggalnya pekerja di KIP Satria Anugrah 1, Aryo Towo. 

Ia membenarkan adanya kecelakaan kerja di kapal produksi milik PT Satria Anugrah Abadi.

"Betul Pak, saat ini ada musibah pada KIP mitra kita. Kami turut berduka sedalam dalamnya khususnya untuk keluarga almarhum," katanya. 

Anggota Polres Karimun masih memasang garis polisi satu hari setelah insiden kecelakaan kerja di Kapal Isap Produksi (KIP) Satria Anugerah 1.

Kanit Tipidter Satreskrim Polres Karimun, Iptu Brasta Pratama Putra mengatakan pihaknya langsung ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muhammad Sani setelah mendapatkan kabar kecelakaan kerja tersebut.

"Setelah ke RSUD, langsung turun ke kapal (KIP Satria Anugrah 1). Kalau kejadiannya subuh," ujarnya, Selasa (14/1/2020).

Brasta menyebutkan dari hasil pemeriksaan sementara, pihaknya menduga ada kelalaian dalam insiden yang menyebabkan hilangnya nyawa orang tersebut.

Namun Brasta belum dapat memaparkan lebih jauh terkait pemeriksaan yang dilakukan pihaknya. Pasalnya petugas dari Kementerian ESDM RI tiba di Karimun untuk menelusuri laka kerja ini.

Halaman
123
Penulis: Elhadif Putra
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved