LIMBAH BUSA DI NONGSA

Bahayakan Lingkungan, Polisi Diminta Tindak Tegas Pelaku Penyebab Limbah di Nongsa

Polisi diminta menindak oknum yang menyebabkan limbah di saluran drainase dekat jalan alternatif di dekat perumahan Arira Garden dan RS Bhayangkara.

Bahayakan Lingkungan, Polisi Diminta Tindak Tegas Pelaku Penyebab Limbah di Nongsa
TRIBUNBATAM.ID/ALAMUDIN HAMAPU
Busa di pinggir jalan belakang rumah sakit Bhayangkara Polda Kepri, Kecamatan Nongsa yang menghubungkan jalan alternatif menuju Nongsa, Rabu (15/1/2020) 

Masyarakat Pecinta Lingkungan Hidup, Minta Polisi Tindak Pelaku Penyebab Limbah di Nongsa

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Kelompok masyarakat pecinta lingkungan hidup Aldi Braga, meminta pihak kepolisian menindak oknum yang menyebabkan limbah di saluran drainase dekat jalan alternatif di dekat perumahan Arira Garden dan Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri.

"Bila terbukti nanti ada orang atau kelompok orang yang menyebabkan limbah itu ada, kami mohon untuk ditindaklanjuti. Karena hal itu merusak lingkungan hidup. Busa itu bisa merusak makhluk hidup sekitarnya. Apalagi kalau mengandung kimia," katanya Rabu (15/1/2020).

Aldi menilai, jika dilihat dari kasat mata bisa itu, disebabkan kontraksi kimia ulah oknum manusia.

Selain itu, ia juga minta Dinas Lingkungan Hidup Batam untuk segera menerjunkan tim untuk mengamankan sampel limbah itu.

"Dan diatasi untuk sementara waktu, agar tidak menimbulkan dampak negatif bagi kesehatan manusia dan mahluk hidup lain sekitar lokasi," katanya.

Hasil Analisa RS Bhayangkara Polda Kepri 

Pihak Rumah Sakit Bhayangkara mengaku telah melakukan peninjauan lokasi saluran air yang dipenuhi busa yang diduga sebagai limbah karena memunculkan aroma tak sedap.

Kepala bidang Kesehatan Rumah Sakit (Kabidokes) Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polda Kepri Kombes Pol Mohammad Haris pun menyatakan jika busa tersebut buka berasal dari RS Bhayangkara Polda Kepri. 

"Kami sudah melakukan pengecekan bersama dengan Kepala Rumah Sakit (Karumkit) dan Wakil Kepala Rumah Sakit (Wakarumkit) RS Bhayangkara Polda Kepri, beberapa waktu lalu," ujar Haris pada Rabu (15/1/2020) saat dikonfirmasi TRIBUNBATAM.id.

Halaman
1234
Penulis: Leo Halawa
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved