ANAMBAS TERKINI

Di Hadapan Kapolres Anambas, Nelayan Curhat Soal Zona Tangkap Kapal hingga Mobilisasi Nelayan

Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Cakhyo Dipo Alam 'Basembang Bacarita' bersama para nelayan di kedai kopi Mak Alang, jalan Ahmad Yani Laut.

Di Hadapan Kapolres Anambas, Nelayan Curhat Soal Zona Tangkap Kapal hingga Mobilisasi Nelayan
TRIBUNBATAM.ID/RAHMA TIKA
Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Cakhyo Dipo Alam 'Basembang Bacarita' bersama para nelayan di kedai kopi Mak Alang, jalan Ahmat Yani laut, Kecamatan Siantan, Selasa (14/1/2020). 

Di Hadapan Kapolres Anambas, Nelayan Curhat Soal Zona Tangkap Kapal hingga Mobilisasi Nelayan

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Cakhyo Dipo Alam 'Basembang Bacarita' bersama para nelayan di kedai kopi Mak Alang, jalan Ahmad Yani Laut, Kecamatan Siantan, Selasa (14/1/2020).

Cakhyo bertemu dengan beberapa nelayan tangkap bertujuan untuk mengetahui keluh kesah yang sedang dialami para nelayan saat ini.

"Iya kemarin saya sudah bertemu dengan para nelayan, mereka juga menceritakan keluhan yang mereka alami, tentunya dari keluhan itu akan cari solusinya seperti apa," kata Cakhyo melalui WhatsApp, pada Rabu (15/1/2020).

Basembang Bacarita Kapolres Kepulauan Anambas ini juga sebagai bentuk silaturahmi kepada nelayan, serta memberikan perlindungan, pengayoman kepada nelayan lokal di Anambas.

Cakhyo mengatakan, beberapa keluhan yang disampaikan nelayan pada saat itu persoalan pelanggaran zona tangkap kapal di atas 30 GT, transhipment, dan persoalan ABK Mayang yang ke darat serta penolakan rencana pemerintah pusat untuk mobilisasi nelayan Pantura di laut Natuna.

"Untuk masalah itu tugas kita sebagai pengayom masyarakat tentu akan kita cari solusinya, apalagi jika itu menganggu ketentraman masyarakat di Anambas," terangnya.

Kemudian Cakhyo juga mengingatkan kepada para nelayan agar saat melaut tetap waspada.

Melihat cuaca saat ini, tentunya hal yang tidak diinginkan harus lebih ekstra hati-hati.

"Saat melaut kalau bisa jangan sendiri, hal itu sudah saya sampaikan kemarin, karna kalau terjadi hal di perairan atau di laut, bisa langsung koordinasi dengan rekannya, jadi memang kalau bisa melaut itu harus ada temannya juga," katanya. (Tribunbatam.id/Rahma Tika)

Penulis: Rahma Tika
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved