BINTAN HARI INI

Gunakan Alat Seadanya, Polsek Gunung Kijang Warga dan Ormas Bersihkan Sludge Oil di Pantai Bintan

Anggota Polsek Gunung Kijang, warga dan Ormas Melayu Raya gotong royong bersihkan bibir pantai Trikora Desa Malang Rapat yang terpapar sludge oil.

Gunakan Alat Seadanya, Polsek Gunung Kijang Warga dan Ormas Bersihkan Sludge Oil di Pantai Bintan
tribunbatam.id/Dokumentasi Polsek Gunung Kijang
Kapolsek Gunung Kijang AKP Monang Parlagutan Silalahi bersama warga dan anggotanya membersihkan Pantai Trikora Desa Malang Rapat, Kabupaten Bintan yang tercemar limbah lumpur minyak hitam (sludge oil), Rabu (15/1/2020). 

TRIBUNBATAM.id,BINTAN - Jajaran Polsek Gunung Kijang bersama warga dan Ormas Melayu Raya bergotong royong membersihkan bibir pantai Trikora Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang, yang tercemar limbah lumpur minyak hitam (sludge oil).

Kapolsek Gunung Kijang AKP Monang Parlagutan Silalahi menyampaikan, kegiatan gotong royong ini merupakan keprihatinan masyarakat dengan kondisi pantai yang tercemar limbah namun tidak diperhatikan serius oleh dinas terkait.

"Padahal perihal urusan limbah merupakan tugas dari dinas terkait yang berwenang untuk mengambil langka penanganannya," ucap Monang, Rabu (15/1/2020).

Monang juga menuturkan, untuk proses pembersihan limbah yang mencemari pantai Desa Malang Rapat, warga dan jajaran Polsek Gunung Kijang hanya menggunakan peralatan seadaanya.

"Limbah-limbah yang mencemari pantai itu kita kumpulkan dan kita masukkan kedalam beberapa lubang yang sudah kami gali. Karena tidak ada tempat penampungan limbahnya," ungkapnya.

Monang menambahkan, dengan adanya upaya pembersihan limbah itu, suasana pantai di desa malang rapat kembali bersih dan asri dengan pasir putih yang ada dilokasi.

"Sudah kembali bersih lagi,minimal bisa digunakan warga untuk beraktifitas lagi,"ungkapnya.

Anggota Polsek Gunung Kijang menemukan 11 karung limbah lumpur minyak (sludge oil).

Temuan limbah itu mereka temukan di dua lokasi dekat bibir pantai.  Limbah minyak itu diketahui terdampar di sebuah resort di Pantai Trikora dan dekat Pelabuhan Dakomas Malang Rapat. 

Kapolsek Gunung Kijang AKP Monang Parlagutan Silalahi mengatakan, pihaknya langsung berkoordinasi dengan pihak manajemen untuk membersihkan limbah lumpur minyak tersebut.

"Dari dua lokasi ini kita menemukan limbah minyak yang berserakan di pinggir pantai. Di Pantai Trikora, kami menemukan 6 karung limbah minyak. Sementara di Pelabuhan Dakomas Malang Rapat, kami menemukan 5 karung limbah minyak," ucap Monang, Senin (13/1/2020). 
Halaman
123
Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved