PILKADA KARIMUN

INI Syarat Nyalon Bupati & Wakil Bupati Karimun Dari PKB untuk Pilkada Serentak 2020

Sejumlah persyaratan harus dipenuhi oleh bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun yang ingin merapat ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)

INI Syarat Nyalon Bupati & Wakil Bupati Karimun Dari PKB untuk Pilkada Serentak 2020
TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Sejumlah persyaratan harus dipenuhi oleh bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun yang ingin merapat ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Adapun persyaratannya, harus mendaftar di DPC PKB Kabupaten Karimun, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia kepada Pancasila, UUD 1945, cita-cita Proklamasi 17 Agustus 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta Pemerintah dan berpendidikan paling rendah SMA sederajat.

Selanjutnya tidak pernah melakukan tindakan pengkhianatan dan tindakan lain yang merugikan partai. Apabila bakal calon berasal dari anggota partai, mendapatkan dukungan atau rekomendasi dari Ulama Nahdatul Ulama (NU) atau tokoh masyarakat lain secara tertulis.






Kemudian, bersedia mengikuti seluruh tahapan dan ketentuan penetapan calon yang ditetapkan oleh partai, bersedia menandatangani pakta integritas dan kontrak politik, bersedia mengikuti dan memperjuangkan cita-cita dan tujuan partai, bersedia menerima dan tidak akan melakukan gugatan dalam bentuk apapun terhadap keputusan partai dalam penetapan calon.

Untuk dokumen pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang harus dilengkapi diantaranya adalah surat penyataan yang dibuat dan ditandatangani oleh bakal calon sendiri, sebagai bukti pemenuhan syarat bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun.

Selain itu daftar riwayat hidup yang dibuat dan ditandatangani oleh bakal calon Bupati dan Wakil Bupati, salinan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK), salinan ijazah yang telah dilegalisir oleh pihak yang berwenang, pasphoto terbaru ukuran 4x6 CM sebanyak empat lembar, dan yang terakhir adalah naskah visi dan misi bakal calon.

Ketua DPC PKB Kabupaten Karimun, Nyimas Novi Ujiani menyebutkan pendaftaran dibuka sejak tanggal 15 Januari hingga 29 Februari 2020.

"Keputusan siapa yang akan diusung nantinya, akan dilakukan ditingkat pusat melalui DPP PKB. (ayf)

PKB Buka Penjaringan Balon Pilkada Karimun

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) membuka penjaringan untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karimun.

Waktu pengambilan hingga pengembalian yang disediakan oleh PKB cukup lama. Yakni satu bulan lebih. 

Tepatnya pendaftaran mulai dibuka sejak hari ini, Rabu 15 Januari hingga 29 Februari 2020.

Halaman
1234
Penulis: Elhadif Putra
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved