Tren Sneakers 2020

Intip Tren Sneakers 2020, Kolaborasi Haute-couture hingga Nuansa 2000-an Mulai Muncul ke Permukaan!

List sneakers yang diramalkan bakal 'Show Off' di tahun 2020. Mari segera Kepoin!

Intip Tren Sneakers 2020, Kolaborasi Haute-couture hingga Nuansa 2000-an Mulai Muncul ke Permukaan!
Instagram @Mr.S.Custom
ILUSTRASI - Desain sneakers Nike Air Jordan 1 yang diubah dengan tema kemasan Indomie Goreng 

TRIBUNBATAM.id  -  Memasuki tahun 2020, timbul beberapa pertanyaan seperti, 'Apakah kita akan ikut terseret ke dalam Perang Dunia ke 3? Bagaimana kita menghentikan seluruh planet agar tak menjadi abu? Dan yang sedikit kurang penting agaknya, Apa tren selanjutnya di dunia sneakers?'... 

Tentunya, untuk dua pertanyaan pertama rasanya hal itu tidak akan dibahas di rubrik ini. Tapi setidaknya, kita bisa mencoba menjawab pertanyaan ketiga. 

Bila tahun 2010-an membawa kita kembali pada sneakers putih yang bersih, siluet minimalis dan gaya yang menjadi kebangkitan era 90-an, tahun 2020 tampaknya akan sangat kontras.

Sepertinya tahun ini kita akan lebih banyak menemukan koleksi kolaborasi haute-couture hingga nuansa 2000-an.

Berikut adalah tren sneakers yang diramalkan bakal muncul di tahun 2020. 

High Fashion 

Ilustrasi Tren Sneakers
Ilustrasi Tren Sneakers (kompas.com)

Sepuluh tahun lalu, kita menertawakan ide orang-orang berbadan tinggi, kurus, dan berpenampilan menarik di Paris yang menyarankan kolaborasi Air Jordan x Christian Dior. Tapi nyatanya di sinilah kita sekarang.

Pada 2019, Sacai x Nike LDWaffle bisa dikatakan menjadi rilis terbesar di tahun tersebut. Ditambah lagi kolaborasi Onitsuka Tiger dengan Givenchy atau Adidas dan Prada yang akan mendarat akhir tahun ini. Tren untuk kolaborasi dengan high fashion akan semakin meningkat. 

Kolaborasi haute-couture dengan merek sneakers yang terjadi saat ini merupakan gambaran dari tren yang bakal tumbuh lebih besar dan menyeluruh.

Streetwear pun naik kelas menjadi fashion yang mewah, sesuatu yang sudah kita lihat lewat tingginya harga item-item tertentu.

Halaman
1234
Editor: Lia Sisvita Dinatri
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved