KASUS PENCURIAN DI SEKUPANG

JANGAN DITIRU, Anak di Bawah Umur Bobol Sekolah di Batam, Akhirnya Masuk Sel

Demi mencari modal untuk jalan-jalan, tersangka M (16) anak di bawah umur itu kini harus mendekam di sel tahanan Polsek Sekupang

JANGAN DITIRU, Anak di Bawah Umur Bobol Sekolah di Batam, Akhirnya Masuk Sel
TRIBUNBATAM.ID/BERES LUMBANTOBING
Tersangka M menggunakan penutup kepala. Anak bawah umur ini terlibat kasus pembobolan. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Demi mencari modal untuk jalan-jalan, tersangka M (16) anak di bawah umur itu kini harus mendekam di sel tahanan Polsek Sekupang.

Meski usianya masih kategori anak, namun M berhasil membobol ruang Tata Usaha (TU) Sekolah Dasar (SD) 02 Tiban Indah dan berhasil mengangkut 1 unit infokus dan 6 unit tablet beserta tas.

Hal itu terungkap saat Kepolisian Sektor Sekupang menggelar ekspose pelaku tindak pidana pencurian di Mapolsek, Rabu (15/1/2020).





Dalam keterangannya, Kapolsek Sekupang, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Ulil Rahim mengatakan bahwa pelaku M merupakan seorang warga Belakang Padang. Saat itu dia tinggal di rumah kerabatnya tak jauh dari Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Jadi pada tanggal 12 Januari 2020, M memasuki sekolah dan membobol ruang TU, lalu kemudian dia berhasil membawa barang-barang berharga dari dalam ruang TU," kata Ulil.

Polsek Gunung Kijang Bintan Amankan 1 dari 3 Pelaku Pencurian Babi, Ini Kronologisnya

Setahun Jadi Buronan, Nandha Pelaku Pencurian di Karimun Akhirnya Dibekuk Polisi

Ia melanjutkan, meski masih di bawah umur, untuk menghilangkan jejaknya M memotong kabel CCTv, namun tidak mengambil rekamannya.

"Atas kehilangan itu, tidak lama kemudian kita mendapat laporan. Dan dari petunjuk CCTv kita pun berhasil mengenali tersangka dan esok harinya langsung kita amankan," ujarnya.

Akibat perbuatannya, M dijerat pasal 363 ayat 1 KUHP dengan ancaman pidana kurungan penjara minimal 7 tahun.

(Tribunbatam.id/bereslumbantobing)

Penulis: Beres Lumbantobing
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved